6 Satpol PP Yakin Brazil Libas Serbia Di Laga Perdana Grup G Piala Dunia 2022

 

Prediksi Brazil vs Serbia Piala Dunia 2022.
Afandi (kanan) dan Syahrul, Anggota Satpol PP sedang bertugas di Gedung MULO Makassar (24/11/2022).

AMBAE.co.idMakassar. Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Qatar, kini memasuki hari ke-5 pasca dibuka secara resmi pada 20 November lalu. Bola bergulir, laga perdana untuk fase grup makin tegang pasca tumbangnya sejumlah tim raksasa.

Seperti halnya Jerman di Grup E, harus hormat kepada Jepang setelah menelan 1:2. Begitupun Argentina di Grup C, tim yang diperkuat legenda Lionel Messi, rupanya takluk di tangan Arab Saudi dengan skor 1:2.

Lantas, mampukah Brazil membalikkan keadaan. Menjadi tim yang tidak ikut arus serta patah semangat, layaknya Jerman dan Argentina, bakal terjawab sebentar lagi.

Pada laga perdana Grup G, Brazil akan berhadapan dengan Serbia. Prediksi bermunculan, Jhon, seorang Anggota Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) punya prediksi tersendiri.

“Brazil 3:0 Serbia. Idolaku si kuning,” kata Jhon kepada AMBAE pada Kamis malam (24/11/22).

Kedua tim bakal berlaga pada Jum’at dini hari, disiarkan secara langsung sekira pukul 03:00 WITA. Warga Makassar dan sekitarnya diperkirakan tidak akan menyia-nyiakan kesempatan bertemunya Brazil dan Serbia.

Read:  Dukung Pariwisata Butta Toa, Telkomsel Gencar Sosialisasikan KartuNA Tau Bantaeng

Pertandingan akan diadakan di Lusail Iconic Stadium, di Lusail, Qatar. Sementara itu, Brazil dan Serbia, terakhir bertemu di Piala Dunia 2018 di Otkritie Arena Stadium, Moskow, Rusia. Tepatnya pada 28 Juni 2018.

Kala fase grup itu, Serbia dikalahkan Brazil di grup E dengan skor akhir 0:2. Gol dicetak Paulinho di menit 36, usai turun minum menyusul 1 gol dari Thiago Silva pada menit 68.

Jhon yang bernama lengkap Jhon Omri Koilwreh amat yakin, tim unggulannya bakal meluluhlantakkan serangan-serangan Serbia selama 2 kali 45 menit. Malah, memprediksi jika peluang gol lebih banyak jika Brazil mampu mempertahankan ritme permainannya yang kental dengan gaya samba.

Anggota Satpol PP Sulsel lainnya, Bakhtiar juga menjagokan Brazil. Hanya saja, dia tetap memberi peluang 1 gol bagi Serbia.

“Kalau Saya, ya 3:1 untuk Brazil. Paling tinggi Serbia cuma bisa kasi 1 gol,” kata Tiar, sapaan akrabnya.

Dua Anggota Satpol PP yang bertugas di Gedung Kesenian Sulsel, Societeit de Harmonie di Makassar itu, kompak menunggu serangan Brazil ke gawang Serbia. Laga keduanya menjadi sesi akhir dari pertemuan pertama masing-masing grup pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Read:  Sulsel Catatkan Indeks Pembangunan Kepariwisataan Terbaik Kelima Tingkat Nasional

Tidak berbeda dengan Afandi, Nur Alamsyah, Syahrul, dan Aswil yang turut mengandalkan gocekan pemain dari negeri Samba. Afandi misalnya berharap 2 gol tercipta hingga menit ke-90.

“Minimal 2 gol. Kita lihat nanti bagaimana perlawanan Serbia, karena bola ini bundar,” tutur lelaki yang sehari-hari disapa Fandi.

Empat Anggota Satpol PP Sulsel yang bertugas di Gedung MULO Makassar itu berkompetisi dengan Syamsul, salah seorang penghuni gedung yang sama yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 23 Makassar, sekaligus tempat berkantornya pegawai Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan (Disbudpar Sulsel). Syamsul atau Sul didampingi Vai, mendukung Serbia.

“Seperti ini kayaknya prediksiku, Brazil 1 versus 2 Serbia. Jagoanku itu Serbia,” ujar Sul.

Meski bukan warga negara Serbia, Sul tetap memegang kontingen Piala Dunia 2022 dari benua Eropa itu.

Read:  Jagoan Bacaleg Golkar Dapil 1 Sulsel Jebol Gawang Prancis 4 kali, Tanda Mulusnya Jalan ke Senayan

Negara dengan ibukota Beograd itu, kata Sul punya pemain berkelas diantaranya S. Milinković-Savić dan N. Matić. Sangat cocok mematahkan kekuatan Neymar dan Willian di lini tengah Serbia.

Laga lainnya di grup G yakni Swiss dan Kamerun, telah menyelesaikan kompetisi bola bundar hari ini, Kamis, 24 November. Kemenangan ada di tangan Swiss dengan hasil akhir 1:0 atas Kamerun.

Gol lahir dari kaki B Embolo pada menit 48. Praktis menempatkan Swiss di puncak klasemen sementara grup G dengan nilai penuh, 3. Sedangkan Kamerun, Serbia, dan Brazil masih mengantongi poin nol. (*)