Jagoan Bacaleg Golkar Dapil 1 Sulsel Jebol Gawang Prancis 4 kali, Tanda Mulusnya Jalan ke Senayan

 

Tim Tango Juarai Piala Dunia 2022.
Bacaleg DPR RI Partai Golkar Dapil 1 Sulsel disaksikan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel (kiri) melambai ke masyarakat Bantaeng di Balai Kartini Bantaeng (18/12/2022).

AMBAE.co.idMakassar. Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golkar, Hj Liestiaty Fachrudin mengucap syukur saat mengawali sesi wawancara bersama AMBAE via WhatsApp pada Senin dini hari, 19 Desember 2022.

Kesyukurannya kata perempuan yang karib disapa Lies, bukan tanpa alasan. Beberapa saat sebelumnya, Argentina berhasil menekuk Prancis di laga pamungkas Piala Dunia 2022 Qatar.

Skor awal 2-0 atas Prancis sejak babak pertama melalui gol yang ditorehkan Lionel Messi (Lionel Andrés Messi) lewat penalti pada menit ke-23 dan Á Di María (Ángel Fabián Di María Hernández) di menit 36. Menyusul 2 gol berturut-turut di babak kedua dari kaki K Mbappé (Kylian Mbappé) di menit 80 juga lewat titik penalti dan kembali membobol gawang E. Martínez (Damián Emiliano Martínez Romero) pada menit ke-81.

Setelah drama seri hingga menit ke-90, Argentina menambah gol lewat tendangan pemain bernomor punggung 10, Messi di menit ke-109 menjadi 3:2. Kembali imbang 3:3 berkat tendangan penalti Mbappe di menit 117.

Hingga menit 120, belum juga memberikan hasil memuaskan bagi Tim Tango dan Tim Les Bleus. Skor imbang 3:3 menutup babak tambahan kedua.

Read:  Pasca Renovasi, RSUD Sayang Rakyat Segera Layani Pasien COVID-19

Berujung adu penalti bagi kedua kesebelasan. Hasil akhir 4-2 untuk Argentina ditutup oleh G Montiel (Gonzalo Ariel Montiel).

Mengantar Tim Tango meraih trofi piala dunia tahun ini. Dua kali 45 menit, lalu 2 kali 15 menit untuk extra time, serta drama adu penalti dari pertandingan yang dihelat di Lusail Iconic Stadium, Doha, Qatar itu, Argentina berhasil menggungguli Prancis.

Menegangkan, laga kedua kesebelasan itu menghasilkan 8 kartu kuning. Masing-masing 5 kartu kuning untuk Argentina dan 3 untuk Prancis.

Sedangkan kartu merah, nihil. Penguasaan bola Argentina melawan Prancis cukup berimbang di kisaran 55:45 persen dengan total pelanggaran sebanyak 26 berbanding 19 kali.

Lantas, Argentina pun berhak memegang dan mencium piala berlapis emas 18 karat dari FIFA. Sementara Prancis harus mengakui kehebatan Messi dan rekan-rekannya, bertabur kesedihan pasca gagal mempertahankan gelar juara.

Tim Tango Juarai Piala Dunia 2022.
Argentina berhasil menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar (19/12/2022).

Kemenangan ini sudah diprediksi sebelumnya oleh Liestiaty Fachrudin. Sesaat dirinya resmi bergabung ke dalam tubuh Partai Golkar yang ditandai penyematan Jas Golkar oleh Taufan Pawe selaku Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel.

“Saya lihat banyak tim hebat sudah kalah ya. Tapi Saya harap, Argentina pulang terakhir sebagai juara,” dikutip dari AMBAE (https://bit.ly/3G15lSQ), Ahad kemarin, 18 Desember 2022.

Lagi-lagi rasa haru kata Lies, menyelimuti dirinya dengan kandasnya Prancis di kaki Argentina. Prediksi yang juga menjadi harapan terbesar atas dirinya yang kini sedang melaju ke Senayan guna menjadi Anggota DPR RI Periode 2024-2029.

“Inshaa Allah, atas Ridho-NYA, kelak Saya duduk sebagai Anggota DPR RI dari Partai Golkar, akan berupaya maksimal memajukan Sulawesi Selatan sesuai amanah yang akan Saya emban,” terang Istri mantan Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah itu.

Argentina yang mampu melalui jalan cukup panjang karena kalah di laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar, lantas berakhir juara, Liestiay Fachrudin Nurdin Abdullah menyebutnya sebagai pertanda baik bagi dirinya. Pesta demokrasi Pileg (Pemilihan Anggota Legislatif) 2024 sudah di depan mata, begitu pun kemenangan yang diidamkan kelak.

Read:  Gubernur Nurdin Abdullah Pastikan Hadir di Kemah Buku Kebangsaan III

Diakuinya, tiket menuju Senayan sudah di tangan. Taufan Pawe usai melantik Ketua dan Pengurus DPD II Partai Golkar Bantaeng, kepada Lies juga telah menyerahkan Surat Keputusan Fungsionaris dan Surat Tugas sebagai Bacaleg Dapil 1 Sulsel.

Sementara itu, Lies yakin jika popularitas dan elektabilitas serta keterpilihannya akan sangat dipengaruhi para Wajib Pilih di Sulsel yang mengenalnya sejak lama sebagai Ketua TP PKK Bantaeng 2 periode dan berlanjut sebagai Ketua TP PKK Provinsi Sulsel.

Read:  Nun Jauh di Makassar, Kadisbudpar Sulsel Kirim Do'a Buat SLiMer Jelajah Pesona Sulawesi 2021

Apalagi untuk masyarakat Kabupaten Bantaeng. Segudang inovasi yang diwujudnyatakan dirinya di sisi HM Nurdin Abdullah sebagai Bupati Bantaeng kala itu (2008-2018) akan semakin memuluskan jalannya untuk menduduki kursi Gedung Nusantara di Jakarta.

“Bersama Golkar, Saya akan berjuang memenangkan Pilpres, Pileg. Begitu juga Pilkada,” tegas dia.

Untuk diketahui, putra pasangan Liestiaty Fachrudin dengan HM Nurdin Abdullah yakni M Fathul Fauzi Nurdin atau Uji, juga digadang-gadang akan menggantikan posisi H Ilham Syah Azikin di kepemimpinan Kabupaten Bantaeng sebagai Bupati berikutnya. (*)