Siapkan Pakaian Menyerap Keringat, Tanggal 2 September 2019 Bantaeng Diprediksi Cerah

Cuaca cerah di Bantaeng.
Screenshoot prediksi BMKG (02/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Senin pagi (02/09/19) kembali memprediksi cuaca di wilayah Kabupaten Bantaeng.

Seperti halnya beberapa hari terakhir, untuk tanggal 2 September 2019 ini akan cerah berawan sepanjang hari hingga malam nanti.

Cuaca diperkirakan berkisar antara 23 hingga 32 derajat Celcius. Sementara angin bertiup dari arah Timur Tenggara dengan kecepatan rata-rata mencapai 27,8 Km/jam.

Di pagi hari, rata-rata cuaca mencapai 27 derajat Celcius dengan kelembapan udara sekitar 70 persen.

Read:  Real Count Pemilu Kecamatan Bantaeng Paling Cepat Hasilnya 5 Hari Mendatang

Siang harinya mengalami peningkatan rata-rata sekitar 32 derajat Celcius, kelembapan justru menurun dikisaran 50 persen.

Itu menandakan jika cuaca panas akan melanda wilayah di Selatan dari Provinsi Sulawesi Selatan ini. Dengan begitu dibutuhkan strategi tersendiri agar tidak terjebak dengan gerah.

Pakaian menyerap keringat bisa menjadi solusi agar suasana kerja dan istirahat tetap nyaman melewati cuaca cerah di Bantaeng.

Read:  Gubernur Nurdin Abdullah Belajar Sistem Pipanisasi Air Negeri Kanguru

Bisa dengan kain berbahan tipis agar lebih nyaman dipakai saat gerah. Meski pakaian tebal sebagian tetap nyaman digunakan karena mampu menyerap keringat.

Pemilihan warna pakaian termasuk penting diperhatikan di saat berada di bawah terik matahari. Warna hitam misalnya dipercaya bisa menambah gerah tatkala diterpa cahaya matahari.

Penurunan intensitas cuaca baru akan terjadi malam harinya. Rata-rata 26 derajat Celcius atau lebih rendah dibanding pagi dan siang hari.

Read:  Total 56 Tangki Air Bersih Sudah Didistribusikan PKK SulSel Untuk Dinikmati Warga Makassar

Sedangkan kelembapan udara pada kisaran 75 persen. Terus mengalami penurunan hingga Selasa dini hari (03/09/19) dengan kondisi cuaca rata-rata sekitar 20 derajat Celcius dan kelembapan sekitar 80 persen. (*)