Dua Orang Kemenkes RI Dihadang Polisi Bantaeng

Verlap KKS di Posyan Bantaeng.
Komandan Polisi Cilik Bantaeng memberi laporan terkait kondisi terkini keamanan Posyan (16/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Berlokasi di sekitar wilayah Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan, terjadi peristiwa penghadangan kepada dua orang dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI), Senin siang (16/09/19).

Tepatnya di Jalan Raya Lanto yang berhadapan langsung dengan Pos Pelayanan Lalu Lintas (Posyan Lantas) di persimpangan empat dengan Jalan Kenanga dan Jalan Kartini.

Read:  Ketua PKK SulSel: Minimalisir Kekerasan pada Perempuan dan Anak

Keduanya yakni Deky Virandola selaku Ketua Tim Verlap KKS Tingkat Nasional Tahun 2019 bersama Wahyu Indratno sebagai Anggota. Sengaja datang ke Bantaeng untuk melakukan Verlap (Verifikasi Lapangan) KKS (Kabupaten/Kota Sehat) sebagai bagian dari langkah Bantaeng meraih penghargaan Swasti Saba Wistara yang ketiga di tahun 2019.

Upayanya sempat terhenti gegara puluhan Polisi Cilik (Pocil) memaksanya membalas hormat. Diawali dengan penghormatan dari Komandan Pocil binaan Polres Bantaeng.

Read:  11 April 2019 BMKG Prediksi Bantaeng Berawan

Pasca itu, barulah tim dapat memasuki gedung Posyan. Turut bersama Deky diantaranya Ketua Forum KKS Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti, beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Bantaeng serta Tim Pembina KKS SulSel yang diwakili oleh Kasri.