Sahur ala Songkolo Bagadang dan Kanre Santang, No Ribet plus Murah Meriah

Songkolo bagadang dan kanre santang.
Perbungkusnya, songkolo bagadang dan kanre santang dihargai 10 ribu Rupiah.

Sementara di lokasi tersebut terdapat sekitar 30 lebih penjual. Dalam sehari tidak kurang dari 50 bungkus dibuatnya, malah bisa mencapai 60 bungkus.

Apalagi kalau ada permintaan atau pesanan jumlahnya lebih lagi. Beda lagi kalau di luar bulan suci Ramadhan, sehari bisa 100 sampai 150 bungkus.

“Kalau di luar bulan puasa itu malah ada yang memesan untuk kegiatan. Pesanannya bisa 200 bungkus atau lebih”, tutur Ansar.

Tak hanya kalangan tertentu yang membeli jualannya itu. Ansar menyampaikan mereka yang datang dari kalangan pengusaha, pejabat, polisi, tentara hingga masyarakat biasa.

Read:  Awali Ramadhan 1440 H, Bupati Bantaeng Ucapkan Selamat Berpuasa

Di tempat ini pengunjung bisa menikmati langsung songkolo bagadang dan kanre santang sembari bersilaturahmi dengan pembeli lainnya. Tersedia pula kopi susu, kopi biasa dan teh susu masing-masing dihargai 5 ribu Rupiah.

Tapi kalau enggan makan di tempatnya kata Ansar, bisa dibawa pulang ke rumah atau sekalian saja pesan via telepon di nomor kontak pribadinya 082382004070.

Read:  5 Ramadhan 1440 H Polres-Kodim 1410 Bantaeng Bagi 500 Takjil

Berikut 7 manfaat santan yang kerap disebut biang kolesterol, dikutip dari media online IDN News, edisi 12 April 2019 yakni 1) menjadi sumber lemak yang baik, 2) menurunkan kadar kolesterol, 3) terdapat vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh, 4) mencegah penuaan karena kaya antioksidan, 5) upaya menjaga kekebalan tubuh, 6) memelihara keindahan rambut dan 7) menjaga kesehatan kulit wajah.

Read:  KPU Bantaeng Sengaja Adakan Pemungutan Suara Padahal Pemilu 2019 Masih 20 Hari Lagi

Sahur, kenapa takut dengan santan. Ada pak Ansar di Sasayya yang siap melengkapi sajian sahur Anda dengan dua menu di kiosnya yang murah meriah tanpa ribet lagi berkutat di dapur. (*)