DWP Donasikan Makanan Untuk Dapur Umum PKK SulSel Hingga Akhir Ramadhan 1441H

Donasi dari DWP SulSel untuk dapur umum PKK SulSel.
Ketua DWP SulSel (kanan) bersama Ketua PKK SulSel (keempat dari kanan) pada penyerahan bantuan untuk dapur umum PKK SulSel (27/04/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Kegiatan besar digagas Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (TP PKK SulSel) mendapat perhatian berbagai pihak. Salah satunya datang dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi SulSel.

Dari Sri Rejeki selaku Ketua DWP, mengalir donasi berupa paket makanan. Bantuan itu diterima Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua PKK SulSel di Gedung Kartini Makassar, Senin (27/04/20).

Serah terima disaksikan sejumlah Pengurus dua organsiasi itu. Lies menjelaskan jika donasi dimaksud sangat berharga untuk disatukan dengan anggaran yang digelontorkan PKK SulSel dalam rangka kegiatan dapur umum yang diinisiasi dirinya.

“Terima kasih Ibu Ketua DWP SulSel. Penuh haru Saya menerimanya, rupanya selain PKK, organisasi lain juga terpanggil untuk lebih peduli dengan masyarakat kita saat ini”, ujar Lies.

Dapur umum dibuka di Sekretariat PKK SulSel di Jalan Masjid Raya Nomor 70A Makassar. Merupakan kegiatan yang akan melibatkan banyak orang dan banyak pihak.

Read:  Resmi, Masjid Tertua Bantaeng Tiadakan Shalat Jum'at

Mulai dari proses penyediaan bahannya, memasak, pengemasan hingga pendistribusian. Lies berharap panggilan jiwa terbuka lebar untuk berkontribusi di bawah koordinasi PKK.

“Jadi selama bulan suci Ramadhan tahun ini, PKK SulSel menginisiasi adanya dapur umum. Nanti kita bagikan ke masyarakat yang terdampak virus corona, terutama yang ada di Kota Makassar”, kata Lies.

Pilihan jatuh ke Kota Makassar bukan tanpa alasan kuat kata dia, dari seluruh Kabupaten dan Kota, Makassar masuk zona merah sekaligus episentrum COVID-19. Dengan jumlah penderita lebih banyak serta masyarakat yang begitu kompleks.

“Hampir seluruh masyarakat terdampak COVID-19. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita bisa membantu meringankan dari keterbatasan selama pandemi, juga karena kebutuhan selama Ramadhan 1441 Hijriyah”, terangnya.

Selain dapur umum, PKK SulSel telah lebih awal membagikan ribuan nasi dos kepada masyarakat. Setiap harinya sebanyak 500 dos, ditambah 2500 dos yang didistribusikan ke 15 kecamatan di Makassar. (*)

Read:  Khutbah Jum'at Masjid Taqwa Tompong, KM Hamzah Israil: Kamera Ilahi Mengintai