Ketua PKK SulSel: Cantik Tidak Instan dan Perempuan Harus Terampil

Seminar Nasional bertajuk Wanita Inspiratif, Cantik, Cerdas dan Kreatif.
PKK SulSel hadirkan Soraya Jasmin Haque, Naning Fakhri dan Erlin dari LT Pro pada Seminar Nasional seputar kecantikan perempuan (11/04/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Berbicara di hadapan ratusan Ibu-ibu di Hotel Singgasana Makassar, Kamis (11/04/19), Hj Liestiaty F Nurdin menegaskan agar wanita tak hanya sekedar cantik saja. Namun dia berharap wanita bisa semakin kreatif, terampil dan lebih penting lagi untuk tegas dalam banyak hal.

“Jadi wanita harus cantik, tegas, kreatif dan terampil. Semoga ke depannya lebih banyak perempuan hebat dan terampil di SulSel”, tutur Lies.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi SulSel (Sulawesi Selatan) itu menyampaikan sejumlah harapannya pada Seminar Nasional bertajuk “Wanita Inspiratif, Cantik, Cerdas dan Kreatif”.

Read:  Guliran Cerita Syekh Abdul Gani Berujung Abadi Untuk Masjid

Dimana diikuti para pimpinan organisasi wanita se-SulSel seperti TP PKK (Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga), GOW (Gabungan Organisasi Wanita), Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah), DWP (Dharma Wanita Persatuan), Persit KCK (Kartika Chandra Kirana), Bhayangkari dan Yustika Rini.

Tampil sebagai narasumber yakni Soraya Jasmin Haque sebagai seorang Public Figure dan Pakar Hukum, Naning Fakhri yang dikenal sebagai seorang Trainer dan Erlin, Astistic Team LT Pro dan La Tulipe.

Seminar tersebut terselenggara berkat kerja sama Pemerintah Provinsi SulSel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan TP PKK SulSel, Dekranasda SulSel dan LT Pro professional make-up.

Read:  Video: PKK SulSel Bantu Anak Panti Asuhan

Selama seminar peserta disuguhi materi terkait kecantikan. Bahkan demo make-up menjadi penyemangat bagi peserta karena dipandu para ahli di bidangnya.

Lanjut disampaikan Lies yang tak lain adalah isteri Gubernur SulSel Periode 2018-2023, HM Nurdin Abdullah bahwa menjadi cantik, cerdas dan kreatif tidak dapat diraih secara instan. Perlu usaha untuk mendapatkannya.

“Saya mengajak semua yang hadir untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri serta meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya”, tambahnya.

Saat ini kata Lies, banyak produk kecantikan yang berlomba-lomba untuk menarik hati konsumennya dengan berbagai produknya. Olehnya, sangat tepat jika semua yang hadir saat itu menambah pengetahuan tentang tips hidup sehat.

Read:  Video: PKK SulSel Bersama IWATI Berbagi Sedekah pada Anak Yatim

Maka penting untuk menimba ilmu dan manfaat sebesar-besarnya dari para narasumber. Apalagi Seminar Nasional itu tidak dipungut biaya alias gratis tiket masuk karena bagi Lies ilmu kecantikan harus dibagi dan PKK harus hadir untuk itu. (*)