Polres Bantaeng Salurkan 430 Paket Zakat Fitrah Bagi Warga Kurang Mampu

Penyerahan Zakat Fitrah.
Personil Polres Bantaeng (kiri) menyalurkan Zakat Fitrah langsung di rumah warga (02/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Satu dari delapan kategori yang berhak menerima Zakat Fitrah yakni kaum duafha (fakir dan miskin) mendapat perhatian Kepolisian Resort (Polres) Bantaeng dengan disalurkannya 430 paket Zakat Fitrah pada hari Minggu (02/06/19).

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan di Halaman Masjid Kurnia Ilahi di Mapolres Bantaeng, Jalan Sungai Bialo, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng.

“Zakat fitrah yang diserahkan berupa beras 4,5 liter per paketnya ditambah sejumlah uang tunai”, jelas Sandri selaku Paur Humas Polres Bantaeng.

Polres Bantaeng melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka bentuk kepedulian serta menebar semangat kebersamaan kepada masyarakat dengan berbagi rezeki kepada warga kurang mampu.

“Berkah kami untuk bisa berbagi karena ada sebagian rezeki orang yang dititipkan pada kita. Setelahnya perlu dikembalikan pada yang berhak”, tutur Kapolres Bantaeng.

Usai penyerahan secara simbolis, seluruh zakat fitrah yang terkumpul langsung diantarkan ke rumah penerima zakat yang tersebar di 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Read:  Akhiri Ops Ketupat, Polres Bantaeng Apel Konsolidasi dan Siapkan Pengamanan PHPU

Kapolres menerangkan jika kegiatan itu sebagai wujud pengabdian POLRI khususnya Polres Bantaeng kepada masyarakat. Dia berharap dapat memberi manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat meski zakat yang disalurkan hanya ratusan paket saja. (*)