Ulang tahun Kabag Humas Bantaeng dirayakan dengan makan siang bersama staf dan Jurnalis (04/03/2019).

Gegara Ultah Kabag Humas Bantaeng Puluhan Ayam dan Ikan Terkapar

Bantaeng, Senin (04/03). Mengharukan bagi Andi Sukmawati yang saat ini menjabat Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng. Dirinya diserang do’a dari sejumlah pengguna sosial media (sosmed) melalui akun Facebook serta beberapa group WhatsApp.

Sebagian orang diketahui adalah staf di instansi yang dipimpinnya sejak beberapa bulan terakhir. Netizen mengirimkan ucapan-ucapan manis dibumbui kata “Selamat Ulang Tahun Ibu Kabag”. Bahkan stafnya menghadiahi kue ulang tahun yang kemudian dipotong dan dinikmati bersama.

Hal itu pun berujung makan siang di sebuah rumah makan di Jalan Lingkar Timur, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Senin siang, 4 Maret 2019.

Read:  Ismul Alam Basir Perkuat Team Work Jajaran Humas Protokol Bantaeng

Di tempat itu dia merayakan ulang tahunnya yang ke-42 tahun. Kebiasaan lama dan seakan telah membudaya di lingkungan Humas Bantaeng.

Dimana setiap perayaan ulang tahun baik pimpinan maupun staf kerap berujung makan bersama sekaligus menjadi ruang efektif untuk semakin mempererat silaturahmi. Pihak rumah makan menyiapkan puluhan ayam dan ikan sudah dipanggang dan dibakar sesuai pesanan hingga tersaji rapi di meja sekira 50 porsi.

Habis-habisan diserang ucapan dan do’a, dia yang akrab disapa Sukma merasa amat bahagia bisa melewati perjalanan hidupnya hingga tahun 2019 bersama para bawahannya.

“Terima kasih untuk semua adik-adik ANDALAN”, tulis Sukma di status-status sosmed yang ditujukan padanya.

Lanjut disampaikan kepada seluruh yang hadir bersantap siang jika dirinya merasa berbangga bisa berinteraksi dengan banyak orang dan banyak pihak selama karirnya khususnya di bidang Kehumasan.

Read:  Status Anggota Paskibraka Menanti 300 Pelajar Bantaeng

Perempuan paruh baya asal Kabupaten Bulukumba itu untuk sementara waktu menduduki kursi pimpinan Bagian Humas pasca pindah tugas Kabag Humas, Idham Kadir ke Biro Humas Pemprov SulSel.

Di hari ulang tahunnya kali ini, seluruh stafnya mendo’akan agar Sukma dapat menempati posisi Kabag Humas secara definitif. Betapa tidak, hubungan kerja secara profesional dengannya sudah sangat baik.

Read:  Pendidikan Jadi Kado Dihari Spesial "Aqsha"

“Selamat ultah Ibu Sukma dari kami segenap staf Humas dan Protokol Bantaeng. Semoga Allah Swt senantiasa memberikan Taufik, Rahmat, Berkah, Lindungan dan Keselamatan serta Rejeki dan Hidayah-Nya”, ujar para stafnya.

Pada kesempatan sama, Sukma mengajak para Jurnalis di Kabupaten Bantaeng bersantap siang bersama. Sukma berharap jalinan silaturahmi antara Jurnalis dan Pemkab melalui Humas semakin baik dan terjaga dengan baik. (*)