Temui Masyarakat Bissappu, Liestiaty F Nurdin: Dimana Ada Niat Baik Disitu Ada Ridho

 

Salam Lies Bukber Panaikang.
Masyarakat Bissappu antusias mengikuti kegiatan silaturahmi Liestiaty Fachrudin di Panaikang (04/04/23).

AMBAE.co.idBantaeng. Hari ketiga menghadiri undangan silaturahmi masyarakat Bantaeng, Liestiaty F Nurdin sampaikan salam hangat dari Prof Nurdin Abdullah. Disampaikan kepada masyatakat Kecamatan Bissappu saat bersilaturahmi di kediaman H Karaeng Ismail Wahid atau Karaeng Mail di Lingkungan Panikang, Kelurahan Bonto Manai, Kecamatan Bissappu, Kabupaten Bantaeng, Selasa, 4 April 2023.

“Dimana ada niat baik, disitu ada ridho Allah SWT. Apalagi Bapak sangat men-support. Ada salam dari Bapak, sampaikan salam Saya untuk seluruh keluarga di Bissappu,” kata Lies.

Lies banyak menggambarkan kondisi terkini Prof Nurdin Abdullah. Wajahnya semakin segar, bahkan terlihat lebih muda dari sebelumnya, karena cenderung semakin dekat dengan Allah SWT.

Aktivitas keseharian diwarnai ibadah Shalat, membaca Al-Qur’an, berpuasa, serta tentunya berolahraga. Digambarkan pula, betapa kuat keinginannya untuk segera menemui masyarakat Bantaeng, lalu mempersembahkan pemikiran-pemikiran dan langkah strategisnya untuk memajukan Bantaeng.

Read:  DPRD Luwu Sambangi DisBudPar SulSel Minta Dukungan Pengembangan Pariwisata

Tak ubahnya ketika Prof Nurdin Abdullah menjabat sebagai Bupati Bantaeng bersama Liestiaty Fachrudin menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Bantaeng dari tahun 2008 hingga 2018. Bantaeng berhasil menjadi buah bibir bagi kurang lebih 400 Kabupaten/Kota yang bertandang untuk belajar dan mengadopsi pembangunan yang direalisasikan.

“Beliau dalam keadaan sehat wal afiat. Tambah muda 5 tahun pak, Saya bilang papa Alhamdulillah. Mungkin karena rajin berolahraga, hidup teratur, dikasi istirahat sama Allah, Alhamdulillah,” terangnya.

Istri Nurdin Abdullah itu kini mendapat ruang dan peluang besar untuk duduk di kursi DPR RI. Berharap Pemilihan Legislatif 2024 kelak, dirinya dapat menjadi wakil bagi masyarakat Bantaeng di parlemen pusat.

Read:  PERWOSI Sulsel Berbagi Paket Berbuka Puasa Kepada Yatim Piatu
Salam Lies Bukber Panaikang.
Tak hanya kaum Adam, pun kaum Hawa memadati kediaman Karaeng Mail dalam rangkaian silaturahmi bersama Liestiaty Fachrudin (04/04/23).

Mengantongi rekomendasi dari Partai Golkar, dia yang resmi menjadi Fungsionaris Golkar Sulsel, berhak mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI. Adapun wilayah pemenangannya pada Daerah Pemilihan Sulawesi Selatan (Dapil Sulsel) I, meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, dan Selayar.

“Do’akan Inshaa Allah tidak lama lagi Bapak sudah pulang dan memang akan kembali ke Bantaeng. Makanya Saya didorong ke DPR pusat,” pungkasnya.

Keberadaannya kelak di DPR RI sebagai salah seorang legislator diharapkan dapat memberi sumbangsih yang besar terhadap pembangunan Kabupaten Bantaeng. Begitupun Kabupaten Kepulauan Selayar, Takalar, Jeneponto, Gowa, dan Kota Makassar.

“Saya percaya diri maju di DPR pusat karena merasakan kekeluargaan yang erat di Kabupaten Bantaeng. Sampai-sampai Saya bilang ke pak Ketua Saya, pak Taufan Pawe. Kalau Saya dikasi Dapil II, Saya mundur pak ya,” kunci dia.

Lagi-lagi dia memaparkan optimismenya memenangkan Partai Golkar di Dapil Sulsel I. Terutama karena dukungan terbesar yang diyakininya datang dari Kabupaten Bantaeng.

Read:  AMBAE Dorong Perda KLA Bantaeng Memberi Ruang Aktualisasi Jurnalis Ramah Anak

Selama kurun waktu 30 hari di bulan suci Ramadhan 1444 H, Lies mendapat ratusan undangan masyarakat untuk menghadiri silaturahmi yang dirangkaikan Buka Puasa Bersama. Hanya saja, dirinya masih membatasi hingga satu lokasi saja pada tiap kecamatan.

Ahad kemarin (02/04/23), Lies menghadiri undangan Karaeng Dadang di Kecamatan Pa’jukukang. Pada Senin, 3 April 2023 bersilaturahmi masyarakat Kecamatan Bantaeng di kediaman Hj Maemunah. Sedianya masih akan berlanjut hingga total 8 kecamatan di Kabupaten Bantaeng. (*)