Menggembirakan Bagi Non ASN Disbudpar Sulsel Gegara Gaji Cair Lebih Awal

 

Pencairan Gaji Non ASN Disbudpar Sulsel.
Apel Pagi diikuti ASN dan Non ASN Disbudpar Sulsel (06/11/23).

AMBAE.co.idMakassar. Sentak para Tenaga Non ASN Disbudpar Sulsel bertepuk tangan tatkala mengetahui gajinya sudah cair. Suasana Apel pagi pun terlihat lebih hangat penuh gembira.

Apel pagi itu berlangsung di Halaman Gedung MULO Makassar pada Senin, 6 November 2023. Sekretaris Disbudpar Sulsel, Andi Munawir mengambil alih pimpinan sebagai Pembina Apel.

Dikatakan bahwa gaji Non ASN (Aparatur Sipil Negara) mengalami perubahan yang lebih baik. Pasalnya, gaji cair lebih awal dibanding bulan-bulan sebelumnya.

“Alhamdulillah Gaji teman-teman Non ASN kita ada percepatan. Saya berterima kasih kepada Tim Keuangan dan Kasubag Umum,” kata Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan yang disambut tepuk tangan.

Menjadi inovasi bagi Mantan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulsel itu di awal karirnya pada OPD (Organisasi Perangkat Daerah) yang fokus menangani sektor seni, budaya, pariwisata, sejarah, dan ekonomi kreatif. Dirinya menegaskan kepada jajarannya, khususnya Bagian Keuangan dan juga Bagian Umum agar bisa memaksimalkan pencairan anggaran gaji Non ASN setiap awal bulan berjalan.

“Ini mohon dipertahankan. Paling tidak gaji teman-teman Non ASN di tanggal 2, paling lambat tanggal 3,” imbuhnya.

Lebih lanjut menyinggung TPP (Tambahan Penghasilan Pegawai), agar bisa terbayarkan lebih awal pula. Sebelumnya TPP kerap cair sekira akhir bulan, demikian halnya gaji Non ASN.

Read:  Unik, Bangkitkan Jiwa Wisata Lewat Tabungan

Terhitung November ini, TPP dia dorong untuk dicairkan paling lambat tanggal 15. Sehingga akan memberi semangat baru bagi segenap ASN yang diharapkan berdampak terhadap kinerja yang lebih optimal.

“Berikutnya TPP, kalau bisa paling lambat tanggal 15 sudah bisa cair di rekeningnya masing-masing. Napasnya PNS ada di TPP, ini demi kemaslahatan toh,” pungkasnya.

Nawir, sapannya mengajak seluruh jajaran Disbudpar Sulsel, baik PNS, PPPK, Non ASN maupun OS untuk bekerja ikhlas. Mengutamakan kepentingan umum serta sebesar-besarnya memberi manfaat yang besar bagi masyarakat.

Read:  Kenangan Manis Ketua PKK-Gubernur SulSel Melepas Ketua Persit KCK-Pangdam XIV Hasanuddin

Sija, Tenaga Non ASN bernama lengkap Anwar L membenarkan jika gajinya sudah cair akhir pekan kemarin. Tenaga Kebersihan di Gedung MULO itu menyampaikan terima kasih atas gerak cepat sang Sekretaris yang memperhatikan kesejahteraan dirinya beserta rekan-rekannya.

“Ya, terima kasih terkhusus kepada pak Sekdis dan Kasubag, juga timnya masing-masing. Beliau peduli, kami yang bekerja ini, ya inilah yang ditunggu-tunggu,” terang Daeng Sija. (*)