Dispar SulSel “Burittai” Arief Yahya Hadiri Beautiful Malino 2019

Audience Dispar SulSel dan Dispar Gowa ke Kementerian Pariwisata RI.
Banner Beautiful Malino 2019.

AMBAE.co.id – Jakarta. Rombongan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (SulSel) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa bertemu jajaran Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia, Minggu (02/07/19).

Dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis, turut bersamanya yakni Kabid Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) SulSel, Syamsuniar Malik dan jajaran Dispar Gowa.

Menyambangi Kantor Kemenpar di Gedung Sapta Pesona, Jalan Medan Merdeka Barat Nomor 17, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, rombongan menyodorkan undangan kepada Arief Yahya selaku Menpar untuk bisa hadir pada event bertajuk Beautiful Malino 2019.

“Sebagai orang SulSel, kita kedepankan silaturahmi untuk mengundang Bapak Menteri Pariwisata menghadiri Beautiful Malino 2019 nanti. Maka itu kita datang Mabburitta (Buritta : Mengundang ala adat SulSel)”, jelas Syamsuniar Malik.

Lanjut Syam menyampaikan bahwa Sekda Gowa yang Mappatabe’ (Permisi) ke Menpar, juga mempresentasekan konsep perencanaan dari event itu untuk memberi gambaran detail terkait persiapan hingga pelaksanaannya pada tanggal 13-14 Juli 2019 mendatang.

“Beautiful Malino 2019 kita harapkan bisa masuk pada 100 Calender of Events Wonderful Indonesia Tahun 2020 dan menjadi event tahunan nasional”, pungkasnya.

Beragam kegiatan disiapkan Dispar Gowa yang berkolaborasi dengan Dispar SulSel selama 2 hari di Malino yang dikenal sebagai wilayah hutan pinus di Gowa. Diantaranya Lomba Foto dan Vlog, Summer Camp, Lari Lintas Alam, One day Trail Adventure, Karnaval Budaya, Festival Kuliner dan Music and Art Fest. (*)

Read:  Ketua Dewan Masjid Indonesia di Bantaeng Membuka Musyawarah Jama'ah Masjid Jami' Muhajirin Be'lang