PERWOSI Sulsel Jadi Organisasi Wanita Pertama Menghentak Car Free Day Sudirman

 

Event Senam CFD Sudirman PERWOSI Sulsel.
Liestiaty F Nurdin (tengah mengenakan hijab hitam dan baju putih) saat Senam Bersama PERWOSI Sulsel di Kawasan Car Free Day Sudirman Makassar (28/08/22).

AMBAE.co.idMakassar. Dari ujung Car Free Day (CFD) Sudirman, tepatnya persimpangan Jalan Chairil Anwar, Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Gunung Tinggi Mae Makassar, menghentak ke tanah, akibat gerakan kaki para pesenam. Kegiatan Senam Bersama digelar di depan Novotel Grand Shayla Hotel Makassar.

Merupakan rangkaian CFD Sudirman yang diprakarsai PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Ahad pagi, 28 Agustus 2022. Dimulai sekitar pukul 06:00 hingga 11:30 WITA, ratusan peserta memadati ruas Jalan Jenderal Sudirman.

Kawasan Car Free Day pagi itu berpangkal di sekitar depan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel dan berujung di depan Hotel Novotel, meski Jalan Jenderal Sudirman baru mentok di sekitar persimpangan menuju Mall Trade Center (MTC) Makassar. Masyarakat mendapat kebebasan tersendiri memanfaatkan badan jalan guna berolahraga dan melaksanakan kegiatan positif lainnya.

Read:  Gubernur Gaet Telkomsel Siapkan Kartu Merdeka Belajar Jarak Jauh

Gelaran CFD kali ini yang kedua kalinya sejak Pandemi COVID-19 melanda dunia, dimana terjadi pembatasan dan peniadaan kegiatan berkerumun. Lantas, PERWOSI Sulsel mencatatkan diri sebagai organisasi wanita pertama di Sulsel yang menghelat senam.

“Sudah lama kita tidak berolahraga di Car Free Day Sudirman ini. Hari ini kita sudah bisa memulai melakukan kegiatan bersama ini, kita berdo’a, mudah-mudahan COVID tidak datang lagi,” imbuh Lies, sang Ketua PERWOSI Sulsel.

Dia yang lengkapnya bernama Hj Liestiaty F Nurdin adalah Ketua PERWOSI Sulsel, hadir langsung dan berbaur di tengah pesenam. Rupanya PERWOSI Sulsel tidak sendirian, sejumlah organisasi wanita digandengnya.

Diantaranya POI (Perhimpunan Onkologi Indonesia) Sulsel, hadir Ketuanya yakni Syahrul Rauf, tampak pula Fausyia Nuralim, Ketua IIDI (Ikatan Isteri Dokter Indonesia) Makassar, dan Hj Rushanty Idrus Paturusi selaku Ketua PERWATUSI (Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia) Sulsel.

Read:  Peduli Banjir Masamba, LCIF Indonesia Serahkan Bantuan Melalui PKK SulSel

Berikutnya, hadir pula Ketua Korcab VI DJA II (Koordinator Cabang VI Daerah Jalasenastri Armada II, Erna Benny Sukandari, Ketua FCC (Forum kreatif Cipta Cendekia) Sulsel, Andi Oci Alepuddin beserta Erna Rasyid Taufan selaku Pembina FCC Sulsel.

Lies yang juga adalah Ketua YKI (Yayasan Kanker Indonesia) Cabang Sulsel, mengapresiasi kehadiran Brigjen Pol Drs Ghiri Prawijaya, MTh yang kini menjabat sebagai Kepala BNNP (Badan Narkotika Nasional Provinsi) Sulsel. Sang Jenderal datang didampingi isteri.

Bahkan bergabung pula PMI Sulsel (Palang Merah Indonesia) yang memfasilitasi terlaksananya donor darah. Lalu, ada Oma Lusi dari Ikatan Wanita Tionghoa, Ikatan Sarjana Wanita Indonesia, Alumni SMP Negeri 5 Makassar, SMA Kachak Makassar, SMA Negeri 1 Makassar, dan DPD I Partai Golkar Sulsel, serta tentunya masyarakat umum yang ada di sekitar Sudirman.

“Saya berdiri disini sebagai Ketua PERWOSI Sulsel. Jadi memang Saya harus selalu menganjurkan Ibu-ibu untuk selalu berolahraga,” tegasnya.

Event Senam CFD Sudirman PERWOSI Sulsel.
Pameran UMKM di sela-sela Senam Bersama PERWOSI Sulsel (28/08/22).

Seperti diungkapkan Lies, organisasi wanita maupun profesi, dan berbagai organisasi yang lain bergabung dalam rangka menyemarakkan pelaksanaan Car Free Day Sudirman melalui Senam Bersama. Disamping itu, menggelar pemeriksaan kesehatan gratis terkait kanker yang dikerjasamakan dengan Klinik Prodia.

Read:  Tak Mau Kalah, Nurdin Abdullah Lantunkan "Alle Mama Tea Bilang"

Adapun pameran UMKM, pihaknya menghadirkan puluhan Pelaku UMKM, mulai dari makanan, minuman, pakaian, kerajinan, hingga kecantikan. Pantauan AMBAE, PERWOSI Sulsel, selain didukung Prodia, juga ada Wardah Kosmetik, LABORE Sensitive Skin Expert, dan Novotel Hotel.

Lies berharap, pekan depan, secara berkesinambungan tiap moment CFD, pihaknya dapat menggelar kegiatan serupa. Karenanya, mengajak seluruh masyarakat, khususnya organisasi wanita untuk berpartisipasi meramaikan CFD dengan berolahraga. (*)