Ratusan Warga Pinrang Senam Bersama Ketua PERWOSI SulSel

Senam bersama Ketua PERWOSI SulSel.
Senam bersama Ketua PERWOSI SulSel dan warga di Lasinrang Park Pinrang (22/01/20).

AMBAE.co.id – Pinrang. Tak kurang dari 500 orang warga Kabupaten Pinrang mengikuti senam bersama dengan Ketua PERWOSI (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin di Lasinrang Park, Kabupaten Pinrang, Rabu pagi (22/01/20).

Di destinasi wisata yang berlokasi di Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Jaya, Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang itu, Lies menggerakkan badannya mengikuti irama senam yang diperdengarkan panitia.

Tak jauh di sisinya, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Pinrang, Andi Sri Widiyati Irwan serta Wakil Ketua TP PKK Pinrang, Rahmawati Alimin. Sementara Irwan Hamid selaku Bupati Pinrang menempati lapis kesekian dari barisan terdepan yang dikhususkan bagi para perempuan.

Read:  KPU Bantaeng Diberondong Suara Protes, Pendemo Tutup Jalan Negara

Suasana pagi itu yang sejuk membuat senam berlangsung cukup alot. Ditambah kesejukan dan keindahan Taman Lasinrang yang merupakan bagian tak terpisahkan dari pusat Taman Kota Pinrang.

“Senang bisa senam bersama Ibu-ibu dan Bapak-bapak. Pagi ini kita di Pinrang, turut juga bersama rombongan sejak kemarin beberapa Kepala OPD lingkup Pemprov SulSel”, ungkap Lies.

Isteri Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah yang selalu menyempatkan diri berolah raga khususnya di pagi hari, sejak Selasa malam mengajak warga Bumi Lasinrang untuk senam bersama.

“Saya mengajak Ibu-ibu kalau tidak hujan besok, kita olah raga bersama dengan PERWOSI, PKK, Dekranasda dan seluruh organisasi wanita serta masyarakat Pinrang. Jadi Saya juga sekaligus Ketua PERWOSI, Saya banyak jadi Ketua malah”, tutur Lies sembari tersenyum manis dan diikuti tepuk meriah.

Disampaikan pada kegiatan Pengukuhan Kelompok Wanita Indo’ Pinrang di M Hotel Pinrang, 21 Januari 2020. Lanjut dia, menghimbau agar senam pada khususnya serta olah raga secara umum sebaiknya dibudayakan sebelum kerja untuk memberikan kesegaran pada anggota tubuh.

“Kita senam di lapangan jam setengah tujuh. Supapa tambah semarak, kita senamnya ramai-ramai”, tambahnya pada malam itu.

Usai senam, di tempat sama dilaksanakan pengobatan gratis dan pemeriksaan bagi Ibu hamil. Lies beserta Pimpinan Organisasi Wanita lainnya tidak menyia-nyiakan waktunya meninjau langsung layanan dasar yang difasilitasi Tim Medis serta Dinas Kesehatan. (*)

Read:  Sinarnya SulSel dan Bantaeng Satu Sofa di Tausyiyah Almarhum KH Abd Madjid Rudda