Ketua Dekranasda Liestiaty F Nurdin Terima 5000 Masker Kain dari Dirut Bank SulSelBar

Penerimaan masker kain dari PT Bank SulSelBar.
Kedua dari kanan, Irmayanti Sulthan menyerahkan bantuan kepada Ketua Dekranasda SulSel (ketiga dari kiri) di Rujab Gubernur SulSel (29/04/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Disaksikan jajaran Pengurus Dekranasda (Dewan Pengurus Kerajinan Nasional Daerah) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) dan Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah, Plt Direktur Utama PT Bank SulSelBar, Irmayanti Sulthan menyerahkan masker kain pada Rabu (29/04/20).

Sebanyak 5000 masker kain itu diperuntukkan untuk membantu menangani Penyebaran Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) di SulSel. Bantuan dimaksud merupakan bentuk kepedulian PT Bank SulSelBar melalui dana CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan.

Diterima langsung Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Dekranasda SulSel di Rumah Jabatan Gubernur SulSel di Jalan Jenderal Sudirman Makassar. Dirinya berterima kasih dan mengapresiasi penuh langkah PT Bank SulSelBar.

“Terima kasih Saya ucapkan kepada Ibu Direktur PT Bank SulSelBar. Ini akan sangat bermanfaat untuk membantu meminimalisir penyebaran virus corona”, kata Lies.

Menurutnya, masker kain adalah pilihan tepat di tengah pandemi ini. Dibanding harus berburu masker bedah dan masker khusus medis, masker jenis kain juga dapat mencegah droplet masuk ke hidung dan mulut.

Read:  Ketua PKK Bantaeng Beberkan Menu Tradisional Untuk Cegah Stunting

Apalagi kata Lies, penggunaan masker kain dianjurkan Pemerintah untuk menjaga kesehatan. Terutama saat berada di luar rumah ataupun di dalam rumah namun sedang flu, batuk atau juga bersin.

“Di dalam rumah juga tetap pakai masker supaya bersin dan batuknya tidak menyebar kemana-mana, atau karena datang dari luar. Dan kalau di luar rumah, sebaiknya selalu gunakan masker”, tegasnya.

Diketahui Bank yang beralamat di Jalan Dr Sam Ratulangi Nomor 16 Makassar itu telah beberapa kali menyerahkan bantuan untuk membantu Pemerintah menangani COVID-19.

Read:  Muh Syafri Nurdin Pecundangi 8 Rider Di Sirkuit Lapangan Hitam Bantaeng

Ketua Dekranasda SulSel berharap seluruh perusahaan yang ada di SulSel turut peduli dan mengikuti jejak langkah PT Bank SulSelBar maupun perusahaan lain yang sudah membantu.

“Menangani COVID-19 ini memang butuh kolaborasi dan sinergitas seluruh pihak. Semoga perusahaan lain juga peduli karena sudah banyak bantuan dari berbagai perusahaan”, ujarnya.

Terkait peran Dekranasda SulSel, Lies menyampaikan jika pihaknya selalu berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 dalam hal pendistribusian bantuan. Demikian halnya dengan organisasi lain seperti PKK SulSel yang juga dipimpinnya. (*)