B2W Indonesia Gelar Upacara Bendera Lintas Komunitas Sepeda Indonesia

 

Upacara B2W Indonesia.
Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih diikuti para pesepeda (16/08/2022).

AMBAE.co.idJakarta. Melanjutkan kegiatan yang dilaksanakan pada 2014, B2W (Bike to Work) Indonesia dan lintas komunitas sepeda menyelenggarakan upacara menyambut perayaan 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan yang dinamai Upacara Bendera Lintas Komunitas Sepeda Indonesia ini, direncanakan berlangsung mulai pukul 06:30 WIB di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jalan Sudirman, Jakarta Selatan, pada 17 Agustus 2022.

Kegiatan upacara terbuka untuk mengenang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ini, merupakan yang keempat sejak B2W Indonesia dideklarasikan pada 27 Agustus 2005. Setelah 2014, dua penyelenggaraan lain pada 2015 dan 2016.

Read:  NA Lepas Ratusan Pasapeda IKA Smanli Menuju Pangkep

Selain merupakan seremoni, misi penyelenggaraannya, menurut Ketua Panitia Bayu Catur Nugroho, adalah untuk menjaga semangat dan nilai nasionalisme, khususnya di kalangan pesepeda.

“Tujuannya adalah menghadirkan suasana perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia secara berbeda namun tetap khidmat,” kata dia.

Berbeda, karena peserta bisa dan malah diharapkan hadir dengan sepeda masing-masing. Selain di Jakarta, diharapkan upacara serupa juga dilaksanakan serempak di kota-kota lain di Indonesia.

Read:  Puluhan Anak Ramaikan Lomba Kolase yang Digelar di Perpustakaan EXPO

Sehingga bisa menjadi kegiatan yang masif. Dengan begitu, diharapkan pula timbul momentum yang mendorong peserta menjadi aktor-aktor yang gigih mengkampanyekan persatuan Indonesia.

Disamping menjadi semangat untuk bekerja sama diantara para pesepeda serta para penggiatnya. Ajakan atau undangan untuk turut serta dalam kegiatan tersebut telah disebarkan sejak sebulan yang lalu.

Selain secara khusus diedarkan melalui komunitas-komunitas pengguna atau penggemar sepeda, undangan diunggah pula di akun media sosial B2W Indonesia. Peminat disarankan ikut mengisi formulir yang disediakan secara daring (online).

Read:  Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019 di Bantaeng, Pantai Seruni Macet Total

Menurut Bayu, hingga hari sudah tercatat 42 komunitas yang menyatakan akan bergabung dalam kegiatan besok. Di luar itu, ada pula peserta perorangan yang jumlahnya jauh lebih banyak. (*)