Kapolres Bantaeng Harap Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Lipu COVID-19 2020 Turunkan Angka Kejahatan

Pembukaan Latihan Pra Operasi Kepolisian oleh Polres Bantaeng.
Kapolres Bantaeng (kiri) membuka secara resmi Latihan Pra Operasi Kepolisian Bina Kusuma Lipu COVID-19 2020 (12/08/20).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Kapolres Bantaeng, Wawan Sumantri memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Pelatihan Pra Operasi Kepolisian “Bina Kusuma Lipu COVID-19 2020” di Aula Endra Dharmalaksana 99 Polres Bantaeng di Jalan Sungai Bialo Bantaeng, Rabu (12/08/20).

Kegiatan itu dihadiri seluruh Pejabat Utama Polres Bantaeng. Termasuk seluruh personil yang akan terlibat dalam operasi kepolisian dimaksud.

Read:  Festival Aksara Lontara, Liestiaty F Nurdin: Sampaikan Saja Kalau Ada Harus Kami Bantu

Kali ini mengusung tema, Dengan Pelatihan Pra Operasi Kewilayahan Fungsi Binmas “Bina Kusuma Lipu 2020 – COVID-19”, Kita Ciptakan Kondisi Kamtibmas yang Kondusif dari Ancaman Kejahatan Premanisme, Kejahatan Jalanan, Judi, Miras dan Perkelahian Kelompok serta Memutus Mata Rantai Penyebaran COVID-19 di Wilayah Hukum Polres Bantaeng. Sedianya, Polres Bantaeng akan menggelar operasi hingga 2 pekan mendatang, 13-26 Agustus 2020.

Read:  Aktivis Mahasiswa Bantaeng Harap Legislator Baru Tolak Dana Aspirasi

Wawan berharap agar seluruh peserta benar-benar serius mengikuti pelatihan. Menurutnya, penting demi pelaksanaan Opsnal untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mendukung tugas kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Bantaeng.

“Pada saat melaksanakan latihan dan penerimaan materi agar supaya para peserta betul-betul serius memperhatikan dari Latpra Ops Kepolisian ini”, tutur Wawan.

Dia menambahkan, dengan kegiatan itu kiranya dapat menurunkan angka kejahatan, premanisme dan geng motor. Termasuk kata dia, tindak kriminal pencurian, perkelahian kelompok dan judi sabung ayam. (*)