“Kajol” Warga Jongaya Ucapkan Terima Kasih dengan Kepedulian PKK SulSel

Balasan atas bantuan sembako PKK SulSel.
Penyerahan bantuan sembako oleh Sekretaris PKK SulSel (kedua dari kanan) di Jalan Masjid Raya Nomor 70A Makassar (29/04/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Sekitar pukul 22:03 Wita, Rabu malam (29/04/20), Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin menerima informasi dari jajarannya terkait status Facebook dari akun “Kajol”.

Dia lalu mengunjungi tautan sosial media yang dibagikan kepadanya. Adalah salah seorang yang mengaku warga RW 06, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar.

“Makasih Tim PKK Tppkk Sulsel atas bantuanx…..di RW 06 kelurahan jongaya kecamatan Tamalate…..insyaallah besok bisa di salurkan ke warga….”, tulis Kajol di kronologi akun Facebooknya sekira pukul 21:18 Wita.

Lies pun terharu mendapat ucapan itu. Betapa tidak, dirinya mengaku bersyukur karena bantuan yang disalurkan PKK SulSel telah diambil dari Sekretariat PKK SulSel, salah satunya Kajol.

“Saya bersyukur karena bantuannya sudah diambil ya. Sama senangnya Saya dengan Kajol, bantuan alakadarnya itu mudah-mudahan bermanfaat”, ucapnya yang tampak berkaca-kaca.

Dia berharap penyalurannya segera ke tangan masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Di tengah pandemi virus corona ini, kebutuhan akan sembako benar-benar penting.

Read:  Bantaeng Bertabur Artist, Casting Film MIKA Libatkan Anak Sekolahan

Himbauan Pemerintah untuk banyak berdiam di rumah, tentu kata Lies memberi ruang terbatas bagi warga beraktifitas seperti biasanya. Bahkan sebagian harus dirumahkan dan juga kena PHK karena industri dan perusahaan berhenti beroperasi selama PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang diberlakukan di Kota Makassar.

Bantuan yang disalurkan selama ini berupa beras, gula, minyak, telur, ikan kaleng, teh dan kopi. Ditambah pembagian masker, sanitizer, hand soap serta makanan tambahan untuk Ibu hamil dan bayi seperti susu dan biskuit.

Read:  Ketua PKK SulSel Berbagi Sembako ke Umat Katolik

Dikatakan lagi saat berada di Rumah Jabatan Gubernur SulSel, bahwa Sekretariat PKK SulSel di Jalan Masjid Raya Nomor 70A Makassar mengelola bantuan untuk disalurkan ke masyarakat terdampak COVID-19.

Lies membentuk “Tim Tanggap Cepat Kesiapan Pangan dan Prioritas Kesehatan Masyarakat Prasejahtera Menghadapi Pandemi COVID-19”. Pihaknya kemudian bekerja sama dengan lintas sektor, antara lain Pemerintah Kota Makassar, Kecamatan, Kelurahan hingga RW dan RT.

“Untuk penyaluran bantuan, PKK SulSel bekerja sama banyak pihak. Di lapangan juga ada Dinsos, Inspektorat dan TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) yang mengawasi”, ujarnya.

Begitu pula keterlibatan Relawan yang mencapai puluhan organisasi dan komunitas. Dan juga tidak mengabaikan jalur koordinasi dengan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 yang diketuai HM Nurdin Abdullah selaku Gubernur SulSel.

Read:  Jelang Akhir Ramadhan, Alumni SMP-SMA 1 Bantaeng Bagi Takjil

Kembali Lies menyampaikan agar Kajol dan seluruh pihak yang berpartisipasi selama penanganan COVID-19 tetap semangat dan menunjukkan kepeduliannya. Bahwa pandemi ini bisa dilalui dengan cepat jika semua bekerja dengan perannya masing-masing.

“Tetap semangat ya Kajol. Untuk semua teman-teman juga ya, ingat jaga kesehatan, Inshaa Allah badai segera berlalu”, tuturnya. (*)