Remaja Lantebung Takbiran Tengah Malam, Memang Lebaran Kapankah?

Remaja Masjid Besar Taqwa Tompong.
Takbiran keliling pada sesi latihan oleh Remaja Masjid Besar Taqwa Tompong (04/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Sekelompok remaja di Lingkungan Lantebung, Kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng menggelar Takbiran, Selasa dini hari (04/06/19).

Terdiri dari para pemuda asal kelurahan yang sama, sekitar pukul 23:00 Wita, Senin (03/06/19) sudah mulai berkeliling wilayah Letta, meneriakkan kalimat Takbir, Tahmid dan Tahlil. Ada juga yang menabuh beduk dan beragam alat musik lainnya.

Read:  Shalat Ied 1 Syawal 1440 H, Masjid Besar Taqwa Tompong Tampak Kecil

Rute yang dilewati dari Masjid Besar Taqwa Tompong di Lingkungan Tompong, Jalan Bete-bete bergerak menuju Jalan Dr Ratulangi. Lalu berbelok ke arah Selatan di Lingkungan Lantebung hingga arah Timur di Jalan Bolu dan akhirnya kembali finish di Halaman Masjid Besar Taqwa Tompong.

Koordinator Pembina, Alfiandi Irwanputra menyampaikan jika Takbir Keliling yang dilakukannya bersama rekan-rekannya sudah berlangsung selama 2 minggu lebih. Hampir tiap malam dihelat usai Shalat Tarwih 20 raka’at di Masjid itu hingga dini hari keesokan harinya.

“Jadi latihan Takbiran ini kami lakukan Remaja Masjid Besar Taqwa Tompong sudah lebih 2 minggu. Malam ini pemantapan terakhir untuk gerakan, suara dan mental”, jelasnya.