Hari Jadi Bulukumba ke-60, Gubernur Nurdin Abdullah Serahkan 4 Bus Ditambah 50 Milyar Rupiah

Bantuan di Hari Jadi Bulukumba ke-60.
Nurdin Abdullah (kiri) menyerahkan penghargaan kepada salah seorang Tokoh Masyarakat di Hari Jadi Bulukumba ke-60 (04/02/20).

AMBAE.co.id – Bulukumba. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov SulSel) menggelontorkan anggaran sebesar 50 Milyar Rupiah kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba.

Anggaran Bantuan Daerah itu diserahkan secara simbolis Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah kepada Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali.

“Tahun ini kita berikan bantuan anggaran 50 Milyar untuk Kabupaten Bulukumba”, tutur Gubernur SulSel diikuti tepuk riuh hadirin.

Disaksikan ribuan masyarakat dan pejabat lingkup Pemkab Bulukumba diantaranya Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto serta sejumlah pejabat vertikal di wilayah kerja Bulukumba.

Read:  Perdana Ikut Penilaian Keterbukaan Informasi Publik, BPKD SulSel Sabet 1 Penghargaan

Turut hadir pula Kapolda SulSel, Mas Guntur Laupe, Ketua DPRD SulSel, Ina Kartika Sari, Pangdam XIV Hasanuddin yang diwakili, Kajati SulSelBar, Firdaus Dewilmar serta beberapa Kepala OPD lingkup Pemprov SulSel.

Seremonial itu menjadi bagian tak terpisahkan dari puncak perayaan Hari Jadi Bulukumba yang ke-60 tahun. Digelar begitu semarak di Lapangan Pemuda Bulukumba di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, pada Selasa (04/02/20).

Nurdin Abdullah atau biasa disapa NA berharap anggaran sebesar itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam rangka memajukan daerah berjuluk Butta Panrita Lopi khususnya di segala sektor.

“Mudah-mudahan daerah ini lebih berkembang dan semakin maju lagi ke depan. Kita berharap Kabupaten Bulukumba tambah damai dan sejahtera”, ujar NA.

NA pada kesempatan itu menyerahkan pula 4 unit bus yang nantinya akan dimanfaatkan masyarakat setempat. Pemkab Bulukumba juga menerima mesin pembersih pantai.

Read:  Ketua PKK SulSel Bantu Perlengkapan Sekolah Anak Pra Sejahtera

Sukri A Sappewali mengaku sangat bersyukur dengan beberapa bantuan Pemprov SulSel. Dirinya pun menghaturkan terima kasih , terlebih Hari Jadi Bulukumba kali ini kembali dihadiri langsung sang Gubernur bergelar Professor itu.

“Bantuan untuk tahun 2020 sangat tinggi, kita mendapat 50 Milyar Rupiah ditambah 4 bus pariwisata”, ungkapnya.

Diketahui Pemprov SulSel menganggarkan bantuan untuk Kabupaten Bulukumba di tahun 2019 hanya 26 Milyar Rupiah. Itu berarti terjadi peningkatan sebesar 24 Milyar Rupiah.

Read:  Kali Kedua Brebes ke Bantaeng, Wabup: Pemerintah Wajib Tangani Orang Miskin

Sementara total anggaran bantuan daerah tahun ini sebesar 500 Milyar Rupiah. Diperuntukkan bagi 24 Kabupaten/Kota yang ada di SulSel. (*)