Musda KNPI Bantaeng bakal diramaikan pencalonan Yudha Jaya sebagi Ketua.

Dikeheningan KNPI Bantaeng, Yudha Jaya Muncul Membidik Kursi Ketua

Bantaeng, Selasa (19/02). Beberapa waktu berlalu, mesin KNPI Bantaeng yang sempat terdiam bakal dipanaskan lagi dengan munculnya seorang Tokoh Pemuda yang selama ini aktif dalam berbagai kegiatan kepemudaan dan kemahasiswaan.

Adalah Yudha Jaya, siap mendedikasikan diri menjadi Ketua DPD II KNPI (Dewan Pengurus Daerah II Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Bantaeng. Sepak terjangnya bukan lagi isapan jempol semata, dia dikenal sebagai Aktivis yang aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan turun ke jalan.

Read:  Tindak Lanjut Temu Wicara DPD KNPI Bantaeng: Semoga Perda Kepemudaan Disahkan Tahun 2020

Bahkan dalam banyak kesempatan melibatkan diri secara total pada kegiatan bertema pendidikan, kesehatan serta kegiatan lain yang bersentuhan langsung dengan masyarakat Bantaeng pada umumnya.

“Demi kepentingan kepemudaan, Insya Allah Saya akan bekerja total sebagai Ketua KNPI Bantaeng. Tentunya kalau mendapat amanah, mandat dan restu dari OKP-OKP di Bantaeng”, tegas Yudha.

Kepada AMBAE, Selasa, 19 Februari 2019, dirinya berharap dapat melepaskan KNPI Bantaeng dari jeratan stagnan selama ini. Menurutnya KNPI Bantaeng harus bangkit karena terkesan penuh dinamika.

Read:  Dalam Semalam Lutfi Terpilih Jadi Ketua KNPI Bantaeng

Untuk itu Yudha siap melakukan rekonstruksi secara demokratis. Dibalik militansinya, dia aktif di beberapa organisasi eksternal kemahasiswaan seperti HPMB (Himpunan Pelajar Mahasiswa Bantaeng), GAM (Gerakan Aktivis Mahasiswa) dan JK (Jaringan kemanusiaan).

Abdul Talib yang kini berstatus Demisioner Ketua Bidang Pertanian dan Kelautan HMI Cabang Makassar Timur angkat bicara mendukung sepenuhnya tekad kuat Yudha disertai harapan agar KNPI Bantaeng mampu memberikan nuansa positif terhadap percepatan pembangunan di Kabupaten Bantaeng.

Read:  Liestiaty F Nurdin Dampingi Nurdin Abdullah Membuka Pasar Murah Ramadhan

“Berbekal pengalaman yang dimiliki Yudha Jaya, Saya yakin pantaslah menjadi Ketua KNPI Bantaeng”, imbuhnya.

Yudha dinilainya tidak bisa diragukan kapabilitasnya termasuk gagasan intelektualnya membangun pemuda Bantaeng. Diketahui Musda (Musyawarah Daerah) KNPI Bantaeng akan segera bergulir. (*)