Tinjau Lokasi Kebakaran TPA Tamangapa, Liestiaty F Nurdin Serahkan Bantuan Beras

Penyerahan bantuan PKK SulSel.
Ketua PKK SulSel menyerahkan bantuan beras kepada warga sekitar TPA Tamangapa (20/09/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Tamangapa, Kota Makassar, Jum’at (20/09/19).

Dia membawa bantuan berupa beras untuk diserahkan kepada 300 Kepala Keluarga (KK) di Kelurahan Tamangapa itu. Mereka adalah korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Hari ini kami baru bisa datang dan menyerahkan bantuan beras kepada 300 Kepala Keluarga”, ucap Lies.

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi SulSel dan Forum of Creative Community (FCC), Lies mengatakan akan menyiapkan taman bermain anak dan taman baca agar anak-anak punya ruang khusus untuk bermain dan belajar di tempat publik.

“Insya Allah kami akan buatkan taman bermain dan taman baca di Kelurahan Tamangapa. Tentunya untuk meningkatkan kualitas Ibu-ibu dan juga anak-anak yang ada disini”, ujarnya.

Untuk merealisasikannya, dirinya sudah menyampaikan hal itu kepada Camat Manggala agar menyiapkan lahan.

Read:  Ibu-ibu Cantik PKK Bantaeng Membagi 500 Takjil

Diketahui kebakaran yang melanda TPA Tamangapa juga dirasakan dampaknya oleh sebagian warga Makassar di kelurahan lain. Betapa tidak, asap mengepul saat kebakaran hingga pasca kebakaran dapat menimbulkan beragam penyakit khususnya gangguan pernapasan.