Haerul Minta Mesin 1000cc, Nurdin Abdullah: Satu Cukup Ya?

Kebutuhan mesin pesawat Haerul.
Nurdin Abdullah (kanan) ditemui Haerul (kanan) di Hotel Claro, Makassar (17/01/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Lagi-lagi, Haerul mendapat angin segar dari Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan), HM Nurdin Abdullah pasca dihujani apresiasi netizen dan masyarakat.

Demikian halnya Gubernur yang karib disapa NA. Tak hanya mengapresiasi, dia berencana untuk membelikan mesin untuk dijadikan sumber tenaga pesawat yang dirakitnya.

“Mesin apa yang dibutuhkan? tanya NA.

Haerul, pria kelahiran Kabupaten Pinrang yang berhasil merakit dan menerbangkan pesawat miliknya, bertemu NA di Hotel Claro Makassar, Jumat (17/01/20).

Read:  Workshop Review RAD AMPL, Sekda Tegaskan Pentingnya Data

Sentak pertanyaan NA dijawab Haerul jika dirinya berharap bisa memiliki mesin merek Yamaha berkapasitas tenaga 1000cc.

“Saya butuh mesin 1000cc dengan merek Yamaha”, ujarnya.

Kembali direspon Gubernur bergelar Professor itu. Selain akan memenuhi permintaan Haerul, NA juga siap menyekolahkannya di bidang pembuatan pesawat terbang.

“Kita akan belikan mesin 1000cc. Satu cukup ya?, balas NA.

Menurutnya, Haerul selayaknya melanjutkan pendidikan aeroplane khususnya mesin dan dirgantara. Dia pun menawarkan kepada Haerul untuk meningkatkan kemampuan dan pemahamannya terkait pesawat.

“Kita akan sekolahkan juga, kalau mau”, tutupnya.

NA memberikan penegasan bahwa untuk terbang dan juga membuat pesawat, perlu pemahaman mendalam. Wilayah udara bukan sesuatu yang bisa dikira-kira.

Read:  Pesona Hijau Liestiaty F Nurdin di PHI ke-91 SulSel Beri Semangat Perempuan Untuk Lebih Berdaya

Harus ada kepastian kata dia, beda halnya dengan wilayah darat yang mana seorang sopir bisa berhenti bilamana ada kerusakan pada kendaraannya. (*)