Isteri NA Sambut Baik Niat Kerja Sama Wakil Ketua DWP Kemenag RI

Pertemuan Lies dengan Halimah.
Liestiaty F Nurdin (kanan) menyambut Halimah Zainut Tauhid Sa’adi (kedua dari kiri) di Rujab Gubernur SulSel (18/12/20).

AMBAE.co.id – Makassar. Pertemuan 2 Isteri petinggi di Indonesia pada Jum’at sore (18/12/20) di Rumah Jabatan Gubernur Sulawesi Selatan (SulSel) dipercaya akan melahirkan keberlanjutan berupa kerja sama di masa mendatang. Hal itu terkuak saat Hj Liestiaty F Nurdin menerima kunjungan Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Republik Indonesia (DWP Kemenag RI) Hj Halimah Zainut Tauhid Sa’adi.

Lies yang juga adalah Isteri HM Nurdin Abdullah atau NA (Gubernur SulSel) sama bersyukurnya bisa bertemu dan menjamu Isteri dari Wakil Menteri Agama RI (Zainut Tauhid Sa’adi). Karenanya menjadi pertemuan yang menyenangkan bagi keduanya.

Apalagi didampingi sejumlah teman Lies, di antaranya Hj Rismayanti Anwar selaku Anggota DPRD SulSel, Heni Suwardani Khaeroni selaku Ketua DWP Kemenag SulSel dan Isteri Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Suhartini Hamdan Juhanis.

Read:  Tak Pulang Kampung, Mahasiswa Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar Dibantu PKK SulSel

Turut hadir saat itu, Isteri Kasi Kemenag Gowa, Rosdyana Tadjuddin dan juga Ketua DWP MTs Negeri Bantaeng, Marlia Kamaruddin.

“Alhamdulillah sore ini kami bisa bertemu di Rujab ya. Saya menerima kunjungan Isteri Wakil Menteri Agama RI, Ibu Hj Halimah Zainut Tauhid Sa’adi”, beber Lies.

Dirinya berharap ada program dan kegiatan yang bisa disinergikan dengan Kementerian Agama. Termasuk dengan DWP Kemenag RI, mengingat Lies intens dengan kegiatan keagamaan di PKK SulSel maupun di BKMT SulSel.

“Untuk PKK SulSel, kita punya Pokja I. Ke depan, mudah-mudahan kita bisa perkuat jalinan kerja sama dengan Kementerian Agama Republik Indonesia”, kata Lies yang juga Ketua PKK SulSel.

Meski begitu, hingga kini beberapa program dan kegiatan pun telah dikolaborasikan dengan berbagai organisasi, lembaga dan instansi baik Pemerintah maupun Swasta. Demikian halnya dengan Kementerian Agama yang ada di tingkat Provinsi.

Read:  Cegah Stunting di Bantaeng, Liestiaty F Nurdin Sambangi 3 Kecamatan

Dijelaskan lebih lanjut bahwa, Halimah dan rombongan datang untuk bersilaturahmi. Pasalnya, sejak lama Halimah telah mendengar nama besar Lies, namun belum pernah melihat langsung serta merasakan berbincang langsung.

“Senang bisa mengenal lebih dekat Ibu Lies. Selama ini banyak mendengar nama Ibu yang luar biasa aktif dan begitu peduli dengan masyarakatnya, Alhamdulillah sudah ketemu”, tutur Halimah.

Senada Lies, dia pun berharap sama agar kerja sama instansi vertikal itu lebih apik dengan Pemerintah Provinsi SulSel maupun PKK SulSel. Pendidikan misalnya, sektor yang membutuhkan kolaborasi dan peran aktif semua pihak dalam rangka mewujudkan tujuan pendidikan nasional bangsa dan negara tercinta, Indonesia.

Read:  Daripada Beli Ventilator, Pemprov SulSel Pilih Gunakan Hotel Mengkarantina Pasien COVID-19

Sebagai penghormatan atas pertemuan cukup singkat itu, seperti biasa Lies menyerahkan cinderamata kepada Halimah, Heni dan Suhartini. Secara khusus berupa sutera khas SulSel yang memang disiapkan untuk tetamu yang datang. (*)