Dengan Cara Berbeda, Gubernur SulSel Ikuti Shalat Idul Adha Bersama Masyarakat Jeneponto

Shalat Idul Adha di Jeneponto.
Panitia mengecek suhu tubuh Gubernur SulSel sebelum memasuki area Shalat Eid (31/07/20).

AMBAE.co.id – Jeneponto. Hari Raya Idul Adha tahun 1441 H yang dilaksanakan di Lapangan Jalan Lingkar Musafir, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto pada Jum’at (31/07/20) sedikit berbeda dibanding daerah lainnya di Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel). Pasalnya, turut diikuti Gubernur SulSel, HM Nurdin Abdullah.

Dia menunaikan shalat bersama Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar serta unsur Forkopimda dan ratusan masyarakat daerah ini. Pelaksanaan shalat di tempat terbuka itu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak antar jama’ah dan memakai masker.

Read:  1000 Parcel Untuk Tukang Becak dan Petugas Kebersihan, Ini THR-ku

Demikian halnya jama’ah dicek suhu dan mencuci tangan sebelum memasuki area lapangan. Bahkan ditegaskan kembali Nurdin Abdullah dalam sambutannya sebelum pelaksanaan shalat.

“Kita semua harus senantiasa menjalankan protokol kesehatan. Kita memakai masker sejak dari rumah, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak”, tegasnya.

Langkah itu kata dia sangat besar manfaatnya. Terutama untuk mencegah penyebaran virus SARS-CoV-2. Sehingga semakin mengurangi resiko terpapar Corona Virus Desease 2019 (COVID-190).

Read:  Biro Adpim SulSel Percayakan PKK SulSel Bagikan Bantuan Dampak COVID-19

Meski Hari Raya Idul Adha tahun ini berbeda tahun-tahun sebelumnya, dia yang akrab disapa NA meyakini tidak mengurangi esensi Eid. Pembatasan demi pembatasan di tengah pandemi menurutnya menjadi pelajaran berharga agar seseorang membiasakan hidup bersih, baik diri pribadi maupun lingkungan di sekitarnya.

“Inshaa Allah tidak mengurangi esensi Idul Adha kali ini, menjadi harapan kita semua”, ujarnya.

Secara umum di SulSel, NA menyebutkan bahwa tingkat kesembuhan pasien COVID-19 semakin tinggi. Salah satu pemicunya karena program Duta Wisata COVID-19 yang diterapkan Pemerintah Provinsi SulSel. (*)

Read:  33 Peleton Ikuti Upacara HBN 71 Bantaeng