Tanda Syukur Pemilu 2019 Usai, Polres Bantaeng Berdo’a Bersama

Gelaran Tasyakuran dan Do'a Bersama oleh Polres Bantaeng.
Kapolres Bantaeng memberi arahan sebelum dilangsungkan do’a bersama (24/10/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Kepolisian Resort (Polres) Bantaeng menggelar Tasyakuran dan Do’a Bersama di Markas institusi vertikal ini di Jalan Sungai Bialo, Kelurahan Lembang, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng, Kamis sore (24/10/19).

Kegiatan itu dalam rangka terlaksananya Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia serta Pilkades Serentak di Kabupaten Bantaeng sesuai dengan Perundang-undangan. Sekaligus menjadi penanda bahwa Pemilu 2019 baik Pilpres maupun Pileg sudah usai tahapannya.

“Kita telah melewati proses Pemilu 2019. Alhamdulillah di Bantaeng tidak terjadi kekurangan, bahkan kita memberi kontribusi melalui Operasi Mantap Brata khususnya saat Pilpres”, ujar Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan.

Dia juga mengatakan bahwa selain Pemilu untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota pihaknya melakukan pengawalan dalam hal pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2019. Kondisi Kamtibmas tetap kondusif dalam wilayah ini.

Read:  Roti Labu Digandrungi Peserta KBK III 2019

Pilkades yang digelar di Bantaeng, sukses digelar hingga proses Pemilihan dan Penghitungan Suara. Tinggal menunggu pelantikan untuk 12 Kepala Desa Terpilih.

“Lebih uniknya lagi, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, kita dihadapkan agenda Pemkab Bantaeng yakni Pilkades Serentak dengan metode e-Voting. Alhamdulillah berjalan baik, walaupun masih ada kekurangan”, tambah Adip.

Metode e-Voting itu dia yakini belum dilaksanakan di wilayah lainnya di Indonesia. Dimana memanfaatkan teknologi maju, dia berharap menjadi contoh bagi daerah lain.

Read:  Pemkab Bantaeng Siap Backup Penuh Pengamanan Pemilu 2019

Tasyakuran dan Do’a bersama itu turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng, H Hartawan Zainuddin, Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bantaeng, Ujang Irfan Hadiana, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng, H Irianto dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Bantaeng, Abdullah.

Hadir pula beberapa Calon Kepala Desa yang mengikuti pesta demokrasi baru-baru ini. Termasuk para Panitia Pilkades dari 12 desa yang tersebar di 8 kecamatan yang ada di Bantaeng.

Read:  Bantaeng 1 dari 202 Kabupaten Kota Sehat se-Indonesia

Tampil sebagai pembawa hikmah sekaligus memimpin do’a bersama dengan seluruh jajaran Polres Bantaeng yakni Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, H Muhammad Yunus. Dia berpesan agar senantiasa memanjatkan do’a khususnya di penghujung ibadah Shalat.

“Allahumma A’inni, Alaa Dzikrika, Wa Syukrika, Wa Husni, Ibadatik. Do’a ini mempunyai makna luar biasa dan jika diijabah, niscaya kita akan mendapatkan Ridho-NYA dalam menjalani kehidupan ini”, tuturnya.

Lanjut Yunus menerangkan maknanya, Ya Allah, jadikanlah aku ini, orang-orang yang senantiasa bersyikir, jadikanlah aku ini orang-orang yang senatiasa bersyukur mengingat-MU dan jadikanlah aku ini, hamba yang senatiasa melaksanakan amalan-amalan yang baik. (*)