Logistik Pemilu Meluncur Menuju 6 Kecamatan, 2 Belum Lengkap

Pelepasan distribusi Logistik Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Bantaeng.
Logistik Pemilu 2019 di Kabupaten Bantaeng dilepas secara resmi pendistribusiannya oleh Bupati Bantaeng dan Ketua KPU Bantaeng (15/04/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng resmi mendistribusikan Logistik Pemilu 2019, Senin siang (15/04/19) ditandai pemecahan kendi oleh Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin dan Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Hamzar serta disaksikan unsur Forkopimda dan Ketua Bawaslu Kabupaten Bantaeng, Muhammad Saleh.

Pelepasan itu berlangsung di Halaman Kantor KPU Kabupaten Bantaeng untuk didistribusikan secara lengkap ke 6 wilayah kecamatan yakni Sinoa, Ulu Ere, Gantarang Keke dan Eremerasa dan sebagian untuk Pa’jukukang dan Bissappu. Tersisa 2 kecamatan sementara proses pengepakan.

“Hari ini baru 4 kecamatan komplit kita distribusikan logistik Pemilu 2019. Kalau kecamatan Pa’jukukang dan Bissappu baru sebagian kita distribusikan, menyusul logistik untuk kecamatan Tompobulu dan Bantaeng sedang dipacking ke mobil”, urai Hamzar.

Total dua kecamatan ditambah sebagian kecamatan Pa’jukukang dan Bissappu itu kata Hamzar masih belum lengkap formulir C1 Planonya. Saat ini sedang dikirim dari KPU Pusat di Jakarta ke KPU Provinsi Sulawesi Selatan di Makassar.

“Ada anggota kami siap menjemput di KPU Provinsi. Kita perkirakan tiba sebentar malam dan langsung kita packing sesuai kecamatannya”, jelasnya.

Pihaknya telah menyiapkan 2 hari untuk pendistribusian logistik, jadi meski sudah lengkap pada Senin malam, pendistribusian baru dilakukan Selasa besok (16/04/19). Tentunya dengan pengawalan dari POLRI/TNI dan Bawaslu hingga tiba di TPS.

Read:  Musik Tradisional Warnai Pentas Seni Demokrasi KPU Bantaeng

Sebelumnya Bupati Bantaeng dalam sambutannya berharap distribusi dapat berjalan dengan tertib sampai titik tujuan dengan aman. Dia pun berterima kasih pada seluruh jajaran penyelenggara dan pihak keamanan sampai saat ini bahu membahu untuk melaksanakan Pemilu berdaulat.

“Pemilu adalah sesuatu yang menentukan arah kebijakan pemerintahan. Saya menghimbau seluruh masyarakat berpartisipasi menggunakan hak pilihnya”, pungkasnya.

Tak hanya penentu masa depan Pemerintahan di pusat, tak kalah pentingnya di tingkat lokal untuk memilih wakil rakyat yang dapat menyuarakan aspirasi rakyat. Untuk itu Bupati mengajak masyarakat termasuk insan media dan pers mensosialisasikan pentingnya menggunakan hak pilih para Wajib Pilih di TPS tanggal 17 April 2019. (*)

Read:  Catat Tanggalnya Karaeng, Blue Core Yamaha Motor Show 2019 Untuk Jeneponto