Menarik, Hari Batik Nasional di Bantaeng Dirayakan Dengan Gowes

Peringatan Hari Batik Nasional 2019.
Peserta B2S di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng.

“Memperingati Hari Batik Nasional ini tentu tak elok jika kita tidak memakai batik. Sementara batik telah diakui dunia internasional sebagai warisan budaya Indonesia”, tegasnya.

Dia yang akrab disapa SBY dan juga menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng mengajak masyarakat Bantaeng, bukan saja Pasapeda tentunya untuk memasyarakatkan batik dalam kehidupan sehari-hari termasuk beraktifitas di dunia kerja maupun keluarga.

Read:  Tuntaskan Etape 2 Pinrang-Enrekang, Peserta: No Bonus, Terbayar dengan Gunung Nona

B2S yang digagas SBY ini dilepas secara resmi Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin di Anjungan Pantai Seruni Bantaeng sekitar pukul 07:45 Wita, selanjutnya turut mengayuh sepedanya melewati rute yang telah disiapkan.

Tampak di rombongan diantaranya Andi Reza selaku Manager Telkomsel Makassar, Anggota DPRD Kabupaten Bantaeng dari Partai Hanura, H Adityawan Said, Kasat Lantas Polres Bantaeng, Badruz Zaman dan Kepala Rutan Klas IIB Bantaeng, Muhammad Ishak. Pasapeda bergerak menuju titik finish di SMA Negeri 4 Bantaeng di Jalan Merpati, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

Read:  Pimpin Renungan Suci, Dandim 1410 Bantaeng Beberkan Jumlah Penghuni TMP Sasayya

Sebelumnya melewati Jalan Raya Lanto, Jalan Andi Mannappiang di sekitar Gedung Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Sungai Bialo, Jalan Sungai Calendu dan Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng. Berakhir di sisi Utara SMA Negeri 4 Bantaeng, tepatnya di pintu 1 yang berlokasi di Jalan Elang. (*)