Rehat Touring, YNCI Jeneponto Chapter Door to Door Bagi Sembako

Komunitas motor YNCI Jeneponto Chapter bagi-bagi sembako.
Foto bersama member YNCI Jeneponto Chapter usai pembagian sembako (10/05/20).

AMBAE.co.id – Jeneponto. YNCI (Yamaha Nmax Club Indonesia) Jeneponto Chapter membagikan 100 paket sembako kepada warga yang terdampak COVID-19, Minggu (10/05/20). Terutama mereka yang mengalami kekurangan dan keterbatasan di sisi ekonomi maupun terdampak secara sosial.

Door to door komunitas ini membagikan bantuan ke masyarakat terdampak. Targetnya, Rumah Tanggga Sasaran (RTS) yang belum sama sekali menerima bantuan, baik dari Pemerintah ataupun pihak Swasta.

“Kegiatan kami sudah terlaksana dengan baik, Alhamdulillah. Jadi masing-masing member mendata dan mengumpulkannya ke kami, warga yang ada di sekitar tempat tinggalnya”, tutur Ansar Lily selaku Ketua YNCI Jeneponto Chapter.

Lanjut Ansar, YNCI Jeneponto Chapter mengajak membernya untuk ikut peduli terhadap masyarakat kalangan menengah ke bawah agar selama pandemi COVID-19 tetap terpenuhi kebutuhannya. Ditambah bulan suci Ramadhan 1441 H, menurutnya tingkat kebutuhan lebih dari hari-hari biasanya.

Read:  OSIS SMP 3 Bissappu Kerja Sama HPMB Bentuk Calon Pemimpin Melalui LDK

Sedangkan kata dia, Pemerintah menghimbau agar lebih banyak berdiam di rumah. Karenanya komunitas yang dipimpinnya itu terjun langsung mengambil bagian untuk meringankan beban sosial ekonomi masyarakat.

Moment itu mengisi masa rehat (istirahat) dan kekosongan kegiatan rutin di tubuh internal YNCI Jeneponto Chapter karena masa pandemi COVID-19 masih bergulir. Satu diantaranya, touring yang sudah melekat bagi para Rider.

“Mudah-mudahan bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga yang terdampak COVID-19. Kita juga berdo’a agar pandemi ini cepat berlalu, Amin”, pungkasnya.

Di sela-sela kegiatan pembagian, Emil Maung Daeng Tinggi yang dimandat sebagai Koordinator Kegiatan menjelaskan bahwa ada puluhan member yang tergabung dalam YNCI Jeneponto Chapter. Kesemuanya bersatu padu menyukseskan kegiatan sekaligus mempererat silaturahmi.

“Terima kasih Saya haturkan untuk semua rekan-rekan member YNCI Jeneponto Chapter. Alhamdulillah, kegiatan ini sukses terlaksana atas kontribusi semua member”, terang Emil. (*)