Menarik, Hari Batik Nasional di Bantaeng Dirayakan Dengan Gowes

Peringatan Hari Batik Nasional 2019.
SBY (kanan) dan Sahabuddin (tengah) bersepeda mengenakan batik melewati jalan protokol Bantaeng (02/10/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Memperingati Hari Batik Tahun 2019 yang jatuh pada tanggal 2 Oktober 2019, B2W (Bike to Work) Bantaeng menggelar Batik Bike to School (B2S) dengan melibatkan Pasapeda (Pesepeda) yang ada di Kabupaten Bantaeng, Rabu (02/10/19).

Puluhan Goweser berpartisipasi dalam kegiatan yang dikerja samakan dengan Komunitas Sepeda Lipat Bantaeng serta Telkomsel itu. Syahrul Bayan selaku Ketua Panitia sekaligus Ketua B2W Bantaeng mengatakan bahwa dengan bersepeda kesehatan dapat terjaga karena hampir seluruh anggota tubuh bergerak.

Tak hanya itu, seluruh peserta B2S mengenakan batik sebagai bentuk dukungan terhadap produk Indonesia yang mendunia. Diketahui batik telah dijadikan salah satu warisan kemanusiaan untuk budaya lisan dan nonbendawi serta dicatat oleh UNESCO sejak 2 Oktober 2009 silam.

“10 tahun berlalu, batik dimasukkan UNESCO sebagai Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity”, ujarnya.

Sebagai bangsa dimana batik itu dipahatkan oleh Badan PBB di bidang pendidikan, ilmu pengetahuan, dan kebudayaan itu patutlah anak bangsa ini kata dia membudayakan batik minimal memakai serentak untuk hari ini.

Read:  Ketua PKK Bantaeng Utus Kadernya Berbagi Materi Pendidikan Karakter Keluarga Bagi Kader IMP