Muh Syafri Nurdin Pecundangi 8 Rider Di Sirkuit Lapangan Hitam Bantaeng

Balapan di Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng.
Muh Syafri Nurdin mengaspal di Kejurda Road Race Seri 3 Bantaeng (22/12/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Kejurda (Kejuaraan Daerah) FDR Seri V 2019 Series R2 Road Race Seri 3 yang berlangsung di Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng selama 2 hari berturut-turut (20-21 Desember 2019) dihebohkan hadirnya para Pembalap Pemula dari Kabupaten Bantaeng.

Satu diantaranya adalah Ari yang melabeli motornya dengan nomor 168, turun mengaspal bersama rekan-rekannya dari Brayden Racing Team. Uniknya, Ari terbilang belia, namun mampu bersaing dengan para Rider lainnya.

Diusianya yang baru sekitar 15 tahun itu, Ari tampil di kelas Matic 130cc Standart Pemula. Sebanyak 34 orang adu nyali dan kecepatan di sesi penyisihan untuk masing-masing 2 race.

Enam belas Rider berhasil melaju ke Final termasuk Ari. Sementara Official Rider bernama lengkap Muh Syafri Nurdin, tak lain adalah kakak kandungnya sendiri, Faisal Nurdin alias Icha yang juga seorang Pembalap.

“Alhamdulillah Ari lolos masuk final. Kita bersyukur meski baru pemula tapi sudah bisa melenggang ke sesi akhir di ajang Kejurda Road Race kali ini”, jelas Icha, Minggu siang (22/12/19).

Di final Ari start di posisi 9, dia tampak lebih kecil dibanding Rider lainnya. Ari saat ini sedang menimba ilmu di bangku kelas I Sekolah Menengah Atas (SMA).

Read:  Hanya Berselang Sebulan, Bupati Bantaeng Saksikan Pelantikan Pimpinan DPRD Untuk Kali Kedua

Tak kurang juga pendukungnya menyaksikan dia meliuk-liuk dan mengitari sirkuit yang ada di Kelurahan Tappanjeng, Kecamatan Bantaeng tersebut. Penonton lainnya mencoba menyemangati dengan dalih bahwa Ari yang kecil patut diapresiasi karena bisa sampai di garis finish.

“Ari finish di urutan 8 dari 16 Rider di final Matic 130cc Standart Pemula. Semoga event selanjutnya bisa lebih baik lagi”, harap Icha.

Mungkin belum rezeki kata dia, namun patut disyukuri sekaligus kebanggaan bagi keluarga H Nurdin Daeng Nguntung selaku Ayah dari keduanya bahwa Ari berhasil menghalau 8 Rider lainnya untuk melewatinya di track yang disiapkan. Apalagi dia masih satu darah dengan Pembalap kenamaan Bantaeng, Adi Untung (Hariadi Nurdin) serta Abd Azis Nurdin (Azis).

Read:  Logistik Pemilu Meluncur Menuju 6 Kecamatan, 2 Belum Lengkap

Bahkan Ari yang tadinya di urutan 9, dapat melewati seorang Rider sekampungnya yang juga melenggang ke sesi akhir. Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin turut menyaksikan race tersebut.

Dalam pernyataannya, Ilham menyambut baik event tingkat regional itu ditempatkan di daerahnya. Sehingga bisa memotivasi seluruh Pembalap untuk ambil bagian menunjukkan kemampuannya.

“Semoga ini bisa memotivasi anak muda di Kabupaten Bantaeng untuk ada pada jalur positif”, ujarnya.

Ilham Azikin sangat antusias menonton hampir seluruh race. Diketahui ada 16 kelas yang dilombakan selain yang diikuti Ari.

Read:  Kantor Bupati Bantaeng Diramaikan Joget Paskibraka

Pertama, kelas MP1-Bebek 4T 150cc Tune Up Mix Seeded. Lalu MP2-Bebek 4T 125cc Tune Up Mix Seeded, MP3-Bebek 4T 150cc Tune Up Mix Pemula A dan MP4-Bebek 4T 125cc Tune Up Mix Pemula A.

Disusul kelas MP5-Bebek 4T 150cc Standart Mix Pemula B, MP6-Bebek 4T 125cc Standart Mix Pemula B dan MP7-Matic 130cc Standart Open. Berikutnya kelas Bebek 2T 116cc Standart Pemula, Bebek 2T 116cc Standart Open, Bebek 2T 125cc Standart Open dan Bebek 4T 125cc Tune Up Pemula Lokal Wilayah IV.

Bebek 2T 116cc Standart Pemula Lokal Wilayah IV, Matic 130cc Standart Lokal Bantaeng, Scooter/Vespa serta Bebek 2T 116cc Standart Ex-Rider (Legend) dan Bebek 2T 125cc Tune Up Underbone Open. (*)