Professor Nurdin Abdullah Milenial Senior

Milenial Nurdin Abdullah.
Gubernur SulSel (kedua dari kiri) beranjak dark kursi usai penerimaan secara resmi di Balai Kartini Bantaeng (06/01/21).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Berbicara di hadapan Pimpinan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Bantaeng, Gubernur SulSel (Sulawesi Selatan), HM Nurdin Abdullah menyebut dirinya bagian dari kaum milenial. Adalah generasi saat ini yang lazim disebut masih muda dan tidak gaptek (gagap teknologi).

“Jadi, memang selera anak muda sama (dengan) milenial senior ini, beda pak. Kita ini juga milenial pak, tapi senior”, tandasnya.

Hal itu disampaikan di Gedung Balai Kartini Bantaeng pada Rabu malam (06/01/21) yang disambut tepuk dan sorak riuh hadirin. Di mana Nurdin Abdullah hadir dalam Kunjungan Kerjanya bersama rombongan ke Kabupaten/Kota, termasuk Bantaeng.

“Saya bersyukur kembali lagi ke Bantaeng. Kurang lebih 10 tahun di Bantaeng, terjadi kemajuan luar biasa, gedung ini juga sudah dipercantik”, kata dia.

Mantan Bupati Bantaeng 2 periode (2008-2013 dan 2013-2018) itu menggambarkan bahwa Bupati Bantaeng saat ini yang terbilang masih muda, H Ilham Azikin bersama pasangannya, H Sahabuddin selaku Wakil Bupati Bantaeng mampu melanjutkan perjuangannya selama 10 tahun.

“Dan memang, kalau 10 tahun lalu itu (Red: Pantai Marina dan Pantai Seruni) terhebat, tapi setelah 10 tahun kita tertinggal. Untung saja pak Bupati punya inisiasi, mau membuat Pantai Marina lebih moderen, Pantai Seruni lebih moderen lagi. Sehingga betul-betul mengikuti perkembangan zaman”, sentil Gubernur SulSel.

Mewujudkan hal itu, telah menjadi penekanan baginya untuk selalu bersinergi dengan semua unsur baik Pemerintah, Legislatif, Yudikatif serta lembaga lainnya dan juga elemen masyarakat. Senada ditekanka Presiden Republik Indonesia, H Joko Widodo untuk menjalin kebersamaan antara Pemerintah Pusat dan Daerah di level Provinsi hingga Kabupaten dan Kota serta level di bawahnya.

“Kami di provinsi pak, Alhamdulillah telah menempatkan diri sebagai wakil Pemerintah Pusat di daerah. Sehingga kami semua senantiasa terus menjalin sinergitas dengan seluruh Balai, Kementerian yang ada”, tuturnya.

Begitu pun dengan Legislatif, Gubernur SulSel yang mewakili Pemprov SulSel punya kebiasaan lama yang dibawanya dari Bantaeng dengan duduk bersama. Berupaya membicarakan, mencari solusi lalu menyelesaikan tiap masalah dan kendala ataupun apa saja yang akan direalisasikan.

“Saya kira yang harus kita lakukan ke depan adalah bagaimana kita membangun sinergi, kami bersama DPRD Provinsi sama, punya visi yang sama, melangkah sama. Apapun kita kerjakan, kita duduk bersama menyelesaikannya”, imbuh Nurdin Abdullah.

Karenanya, dirinya berharap agar Forkopimda di daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua) itu, berkenan mendukung penuh program dan kegiatan Pemkab Bantaeng. Dengan begitu akan hadir penyamaan persepsi, langkah, sikap dan saling kepercayaan yang mengarah pada optimalisasi peningkatan kesejahteraan rakyat dan akselerasi pertumbuhan ekonomi.

“Kita semua harus kompak pak! Mohon dukungan pak untuk teman-teman kita di Pemkab Bantaeng karena kami juga di Pemprov sangat kompak”, pintanya.

Saat itu tampak hadir pula di antaranya Wakil Bupati Bantaeng, Dandim 1410 Bantaeng, Kapolres Bantaeng, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng. Sementara rombongan Pemprov SulSel, Gubernur mengikut sertakan beberapa Pimpinan OPD lingkup SulSel, para Kepala Balai dari Kementerian dan dua orang Wakil Ketua DPRD SulSel. (*)

Read:  Video: Virus Corona Patahkan Impian Anak