Dinas Perpustakaan SulSel Acungi Jempol Perpustakaan EXPO Bantaeng

DPK SulSel menghadiri Perpustakan EXPO Bantaeng.
Yulianto (kedua dari kiri) menghadiri Perpustakaan EXPO 2019 Bantaeng (24/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Event bertajuk Perpustakaan EXPO 2019 Kabupaten Bantaeng yang dibuka Selasa pagi (24/09/19) di Gedung Balai Kartini Bantaeng, dihadiri beberapa pejabat struktural regional SulSel,

Diantaranya Kepala Bidang Pengelolaan Arsip pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi SulSel (Sulawesi Selatan), Yulianto serta Kepala DPK Kabupaten Bulukumba dan Jeneponto.

Kehadirannya merupakan bentuk penghormatan sekaligus mengacungi jempol atas kerja-kerja DPK Kabupaten Bantaeng yang dianggap mampu memberi ruang yang luas bagi berkumpulnya para pengelola perpustakaan dan komunitas baca.

“Kami mengapresiasi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantaeng karena sudah menjembatani keinginan pusat, provinsi dan kabupaten/kota dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakat dengan dilaksanakannya berbagai lomba”, ujar Yulianto.

Dikatakan bahwa program nasional saat ini adalah perpustakaan berbasis inklusi sosial. Bagaimana keterlibatan masyarakat menjadi bisa dengan adanya perpustakaan.

“Sekarang ini bukan sekadar membaca, tetapi dengan membaca kita harus bisa mengaplikasikannya”, tutur dia.

Read:  Kunjungi Toraja International Festival 2019 Bisa Ketemu Penari India