Jalan Kaki Menuju Rumah Sehat Pattaneteang, Tim Verlap KKS: Ibu Bupati Terdepan

Verlap KKS di Desa Pattaneteang Bantaeng.
Sri Dewi Yanti memperhatikan Rumah Sehat percontohan di pelosok Bantaeng (17/09/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Verifikasi Lapangan (Verlap) Kabupaten/Kota Sehat di Kabupaten Bantaeng berlanjut dengan mengunjungi Rumah sehat yang berlokasi di Dusun Bungeng, Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Selasa (17/09/19).

Tim Verlap diketuai Deky Virandola dipaksa berjalan kaki ke lokasi tersebut. Pasalnya rumah sehat dimaksud tidak berada tepat di pinggir jalan poros atau jalan desa.

Read:  Dalih Peduli Duafha, Ketua PKK SulSel Sambangi Warga Pra Sejahtera Bulurokeng

Berjalan kaki bersama Deky waktu itu yakni Wahyu Indratno yang juga dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sementara tuan rumah Bantaeng, tampak Ketua Forum KKS Kabupaten Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti dan beberapa Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Bantaeng.

“Ibu Bupati selalu terdepan, jalannya cepat. Kami selalu didahului”, ucap Deky sembari melanjutkan perjalanannya.

Semoga pembangunan di Bantaeng juga selalu terdepan dari daerah lain. Diketahui Sri Dewi Yanti adalah Isteri Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin yang juga menjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng Periode 2018-2023.

Rumah sehat itu ikut ditinjau dan diverifikasi oleh Deky bersaman Tim Pembina KKS dari Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) yang digawangi Kasri. Merupakan salah satu Lokus (Lokasi Fokus) KKS untuk hari kedua Verlap.

Read:  Gegara Komunitas Literasi Menjamur, Pemkab Bantaeng Gelar Rakor Perpustakaan