Jalan Kaki Menuju Rumah Sehat Pattaneteang, Tim Verlap KKS: Ibu Bupati Terdepan

Verlap KKS di Desa Pattaneteang Bantaeng.
Ketua Forum Kabupaten Sehat Bantaeng, Sri Dewi Yanti.

Dihari yang sama, tim telah mengunjungi SDR 5 Lembang Cina di Kecamatan Bantaeng, Pasar Moderen Lambocca di Kecamatan Pa’jukukang, Kebun Pepaya di Kecamatan Gantarang Keke serta Sekretariat Forum KKS Kecamatan Gantarang Keke dan Kanfoer Camaf Gantarang Keke.

Sri dalam penjelasannya mengatakan jika dirinya kerap berlari marathon dengan mengunjungi pelosok Bantaeng guna melihat langsung permasalahan yang dihadapi warga.

“Kebetulan Saya sering jalan dan lari mengunjungi desa-desa. Disitu Saya bisa mengetahui kondisi warga masyarakat Bantaeng”, terangnya.

Dari Rumah Sehat itu, tim dijadwalkan akan mengunjungi Sekretariat Serikat Petani Alami di Kecamatan Gantarang Keke serta Kampus Akademi Komunitas (AKOM) Bantaeng di Kecamatan Pa’jukukang.

“Semoga semakin banyak Rumah Sehat selain yang kita lihat hari ini. Menyebar ke seluruh wilayah Bantaeng, Insya Allah”, tambah Sri.

Harapannya, Kabupaten Sehat bukan hanya menjadi milik warga perkotaan tapi mereka yang tinggal di pelosok desa berhak sama mendapatkan kesehatan yang layak baik lingkungan maupun diri pribadi dan keluarganya. (*)

Read:  Legislator Cantik Bantaeng Berharap 45 Butir Pancasila Kembali Dibudayakan