Tanpa Pembacaan, Fraksi APD Bantaeng Setujui 4 Ranperda Eksekutif

Pemandangan Umum Fraksi DPRD Bantaeng.
Fraksi Nasdem membacakan pemandangan umumnya.

Masing-masing fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Hanura, Nasdem, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) dan KIR (Karya Indonesia Raya). Kelimanya memaparkan beberapa hal yang dinyatakan sebagai masukan, saran sekaligus kritikan dalam rangka pembahasan 4 Ranperda dimaksud sebelum ditetapkan menjadi Perda.

“APBD merupakan perwujudan serangkaian progrma kegiatan pembangunan selama 1 tahun. Kami mengharapkan agar semua program dan kegiatan yang direncanakan harus mampu menjawab berbagai persoalan dan kebutuhan masyarakat”, ujar Hj Andi Nurhayati dari PKB.

Menurutnya agar segala perencanaan dapat sejalan sebagai aplikasi pembangunan jangka menengah daerah perlu dikendalikan dengan mengedepankan efisiensi dan efektifitas pembelanjaan.

Read:  Optimalkan Data Gender dan Anak, P3A Bantaeng Latih 50 Petugas Pengelola SIGA

Pemkab Banteng (Eksekutif) harus senantiasa memperhatikan aspek tinjauan, hasil, sasaran, manfaat, prioritas dan harga satuan yang rasional dalam rangka akselerasi pembangunan daerah.

“Perhatikan juga berapa besar kontribusi pendapatan dan kontribusi sosial yang akan didapatkan Pemda Bantaeng terutama dengan penyertaan modal”, imbuhnya.