IA Masuk Kampus IPDN Jadi Komandan Upacara Pelantikan Praja

Praja IPDN dilantik.
Ilham Azikin (tengah) bertindak selaku Komandan Upacara Pelantikan PPM IPDN (06/08/19).

AMBAE.co.id – Sumedang. Sukses sudah Pelantikan Pamong Praja Muda (PPM), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXVI yang berlangsung di Kampus IPDN Jatinangor yang berada di Jalan Ir Soekarno KM 20, Desa Cibeusi, Jatinangor, Cibeusi, Jatinangor, Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, Selasa (06/08/19).

Dikemas dengan prosesi upacara, bertindak selaku Komandan Upacara yakni H Ilham Azikin. Pria yang akrab disapa “IA” itu tak lain adalah Bupati Bantaeng di Provinsi Sulawesi Selatan untuk Periode 2018-2023.

Read:  Berdiri Di Podium Upacara, Bupati Bantaeng Tegaskan Agar Menjadi Pahlawan Masa Kini

Merupakan salah satu alumni IPDN, sekolah yang dulunya dikenal dengan nama STPDN (Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri). Dengan begitu IA pada hakekatnya kembali masuk kampus dan memberikan persembahan terbaik bagi IPDN.

Sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri baginya, bahkan bagi Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Bantaeng atas penunjukannya sebagai Komandan Upacara. IA resmi dimandat melalui surat tertanggal 12 Juli 2019 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Read:  Pra Musrenbang Anak Bantaeng, Kabid P3A: Dikbud Paling Rendah dari 13 OPD

Sementara itu, Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla atau JK bertindak selaku Inspektur Upacara. Sedikit bergeser dari rencana awal yakni Presiden RI, Joko Widodo.

JK dalam sambutannya seperti ditirukan IA, mengapresiasi pelantikan dimaksud. Pemberian ucapan selamat pun dilakukan JK bersama tetamu lainnya yang hadir.