Presiden Balas Hormat Bupati Bantaeng pada Upacara Pelantikan IPDN

Persiapan Pelantikan IPDN.
Ilham Azikin (tengah) bertindak sebagai Komandan Upacara saat Geladi Kotor Persiapan Pelantikan Praja IPDN (17/07/19).

AMBAE.co.id – Sumedang. H Ilham Azikin selaku Bupati Bantaeng mendapat kehormatan sebagai Komandan Upacara dalam waktu dekat ini dalam rangka Pelantikan Pamong Praja Muda (PPM), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XXVI.

Tepatnya di Kampus IPDN Jatinangor yang berada di Jalan Ir Soekarno KM 20, Desa Cibeusi, Jatinangor, Cibeusi, Jatinangor, Cibeusi, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat yang mana dijadwalkan akan dihelat tanggal 26 Juli 2019.

Read:  PKK Bantaeng Uji Kemampuan Kader Lewat Cerdas Cermat

Disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bantaeng, Ismul Alam Basir bahwa kepastian Bupati Bantaeng itu merujuk pada surat yang diterima dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tertanggal 12 Juli 2019.

“Bapak Bupati Bantaeng akan menjadi Komandan Upacara pada Pelantikan Pamong Praja Muda di Kampus IPDN Jatinangor berdasarkan penunjukannya dari Kemendagri”, ungkapnya.

Untuk itu kata Ismul, sejak Selasa Ilham telah berada di Kampus IPDN Jatinangor. Pihak Kampus melaksanakan Geladi Kotor dan persiapan teknis lainnya.

Read:  Haerul Minta Mesin 1000cc, Nurdin Abdullah: Satu Cukup Ya?

Ilham pun mengikuti sesi latihan sebagai Komandan Upacara. Termasuk penghormatan kepada Inspektur Upacara (Irup) yang sedianya adalah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Dibalas dengan hormat pula oleh salah seorang Praja IPDN yang ditunjuk Irup pada Geladi Kotor itu. Melalui latihan itu, diharapkan persiapan menuju hari “H” pelantikan bisa maksimal.

Terlebih, Presiden RI selalu menghadiri pelantikan yang dilaksanakan setiap tahunnya di Kampus IPDN. Dan perlu diketahui bahwa Ilham Azikin juga adalah Praja Angkatan V yang kala itu bernama Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri. (*)