Menyoal Kasus Anak, Kasi PATKA Bantaeng Mengaku Bekerja Sesuai Prosedur

Kasus anak di Bantaeng.
Forum Anak Butta Toa usai mengikuti geladi peringatan HAN 2019 di Makassar (22/07/19).

AMBAE.co.id – Makassar. Ditemui di lokasi peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2019 di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Senin (22/07/19), Ramlah mengaku jika persoalan anak di Indonesia merupakan tanggung jawab seluruh pihak.

Elemen masyarakat dan Pemerintah harus bersatu dan mengambil perannya masing-masing dalam rangka mengawal masalah yang dihadapi anak.

Dan yang lebih penting lagi upaya untuk mencegah terjadinya kasus yang melibatkan anak sebagai korban ataupun menjadi pelaku.

“Pemerintah Kabupaten Bantaeng hadir dan bekerja sesuai prosedur memenuhi kebutuhan anak termasuk melakukan pencegahan terjadinya kasus kekerasan pada anak hingga mendampinginya jika ada anak terjerat kasus”, kata Ramlah.

Kepala Seksi Perlindungan Anak dan Tumbuh Kembang Anak (PATKA) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDPPPA) Kabupaten Bantaeng itu juga menjelaskan bahwa Pemkab Bantaeng terus mengupayakan adanya Perda (Peraturan Daerah) terkait perlindungan anak di daerahnya.

Read:  Liestiaty F Nurdin Sambangi Pinrang Selama 2 Hari