Ilham Azikin Asistensi Eselon IV se-Bantaeng

Fasilitasi Paparan Renja SKPD oleh Bappeda Bantaeng.
Satu persatu pejabat Eselon IV diminta oleh Bupati Bantaeng memaparkan program dan kegiatan pada Seksi, Bidang dan Instansinya.

“Kami juga mengevaluasi kemampuan teman-teman dalam memahami arah kebijakan serta apa yang akan kita capai dalam 5 tahun ke depan”, bebernya.

Pada kesempatan sama, Bupati mengatakan bahwa tatap muka dengan seluruh pejabat level terbawah di OPD itu dipantau langsung oleh TPAD yang dia hadirkan saat itu. TPAD diharapkannya membantu melakukan asistensi terhadap para pejabat.

Read:  Pemprov SulSel Safari Ramadhan ke Bantaeng, NA: Tidak Ada Jarak Antara Kita

Sementara Bappeda menjaga kesesuaian program dan kegiatan yang direncanakan. Melalui pertemuan alot itu, dia pun mendalami besaran anggaran, lokasi hingga jadwal pelaksanaan kegiatan yang akan dijalankan.

“Program di SKPD tidak boleh copy paste (copas). Jadinya tahun kesatu hingga ke 5 presentasenya tidak bergerak karena copas”, tuturnya.

Tampil perdana memaparkan program dan kegiatan yakni Dinas Ketahanan Pangan yang mana menghadirkan para Kepala Seksi, Kepala Bidang serta Sekretaris Dinas yang dipandu Kepala Dinas. Sayangnya hingga akhir pertemuan, satu orang Kepala Seksi (Kasi) berhalangan hadir karena cuti. (*)