Masjid Besar Taqwa Tompong Akhiri Shalat Tarwih di 29 Ramadhan 1440 H

Shalat Tarwih di Masjid Besar Taqwa Tompong.
Pelaksanaan Shalat Tarwih di Masjid Besar Taqwa Tompong (03/06/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Salah satu Masjid di Kabupaten Bantaeng yang tercatat sebagai Masjid tertua kedua di Provinsi Sulawesi Selatan yakni Masjid Besar Taqwa Tompong, tepat pada 29 Ramadhan 1440 H, mengakhiri rutinitasnya sebagai tempat pelaksanaan Shalat Tarwih.

Dengan kata lain bahwa Shalat Tarwih tidak akan dilaksanakan lagi Selasa besok (04/06/19). Kepastian akan hal itu disampaikan Panitia Masjid, Muhtar Lutfi sekaligus MC (Master of Ceremonies) saat berbicara di hadapan jama’ah.

“Insya Allah kalau kita jadi lebaran hari Rabu, malam ini terakhir kita laksanakan Shalat Tarwih di Masjid kita ini”, ungkapnya.

Dia menambahkan, sesuai informasi yang dihimpunnya bahwa berdasarkan Sidang Isbat oleh Pemerintah telah menetapkan 1 Syawal 1440 H jatuh pada hari Rabu (05/06/19).

Dia pun menghaturkan do’a agar Ramadhan berikutnya kembali mempertemukan seluruh jama’ah Masjid Besar Taqwa Tompong di Kelurahan Letta, Kecamatan Bantaeng, Kabupaten Bantaeng. Masjid itu sendiri didirikan pada 22 Rabiul Akhir 1302 H (08/02/1885).

“Ramadhan akan meninggalkan kita semua. Selaku orang beriman, kita berdo’a semoga Allah Swt mempertemukan kita kembali dengan Ramadhan di tahun 1441 Hijriyah”, harapnya.

Read:  Polres Bantaeng Peringati Hari Lahir Pancasila, Kabag Ops Dimandat Jadi Irup