Halalbihalal Online, Liestiaty F Nurdin Tegaskan Pentingnya Keteladanan

Halalbihalal PKK SulSel via online.
Vidcon Liestiaty F Nurdin dengan para Ketua dan Pengurus PKK serta Organisasi Wanita di SulSel (28/05/20).

AMBAE.co.id – Makassar. H+4 Hari Raya Idul Fitri 1441 H, Hj Liestiaty F Nurdin menggelar Halal Bihalal dari Kediaman pribadinya di Perumahan Dosen UNHAS Makassar di Tamalanrea, Kota Makassar pada Kamis (28/05/20). Merupakan Halal Bihalal terunik selama rentang waktu cukup lama karena berlangsung jarak jauh dari lokasi berbeda.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel) itu bersilaturahmi melalui media Video Conference (Vidcon) dengan para Ketua dan Pengurus PKK serta Pimpinan Organisasi Wanita Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) yang juga Isteri Forkopimda Kabupaten/Kota se-SulSel dan segenap pengurusnya.

Dirinya menegaskan satu hal penting pada kesempatan itu agar mengedepankan keteladanan. Bagaimana menjadi contoh bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari dengan mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan Pemerintah.

“Jadilah teladan di tengah masyarakat. Utamakan protokol kesehatan agar masyarakat mengikuti dan menjadikannya sebuah kebiasaan, sehingga bisa dengan cepat memutus mata rantai penyebaran COVID-19”, tegas Lies.

Lanjutnya, ketersediaan bahan makanan bagi masyarakat prasejahtera patut diperhatikan. Terlebih pandemi COVID-19 ini telah bergulir lebih dari 2 bulan.

Read:  Panen Perdana Talas Satoimo di Maros, Isteri NA Harap Tak Hanya Diekspor

Karenanya, PKK dan seluruh organisasi wanita di semua tingkatan harus mengambil peran. Pada akhirnya membantu meringankan beban Pemerintah termasuk Gugus Tugas dalam menangani Corona Virus Desease 2019.

“Kita harus mengambil peran masing-masing untuk mencegah virus corona ini tidak menyebar dan menular lebih luas lagi. Solidaritas sangat penting, di samping sinergitas dan kolaborasi seperti yang kami lakukan di PKK SulSel”, ujarnya.

Berbagai kegiatan dilakukan PKK SulSel selama masa pandemi yang bergulir sejak 3 April 2020 lalu. Intensitasnya bahkan meningkat tajam di bulan suci Ramadhan.

Read:  Onde Mande, Isteri NA Harumkan Nama SulSel Dengan Baju Toraja

Mulai dengan berbagi sembako, takjil hingga peralatan kesehatan maupun Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, disinfektan, antiseptik, hand soap hingga makanan khusus untuk bayi, Ibu hamil dan Ibu menyusui. Lies meyakinkan bahwa semua itu sasarannya adalah masyarakat terdampak COVID-19.

Tak lupa Lies menyampaikan permohonan maaf sekaligus do’a kepada seluruh peserta Vidcon. Sebagaimana lazimnya seorang Muslim dan Muslimah memberi dan meminta maaf dihari yang fitrah.

“Senang rasanya bisa bertatap satu sama lain dengan Ibu-ibu Ketua dan seluruh pengurus PKK dan juga Ketua organisasi wanita di SulSel ini. Alhamdulillah sehat-sehat semua ya, mudah-mudahan tidak jauh beda dengan tatap muka langsung, hari ini kita ucapkan Selamat Hari Idul Fitri lewat online”, paparnya.

Halal Bihalal itu mengusung tema “Memelihara Silaturahim dan Kepedulian Sosial di Tengah Pandemi COVID-19”. Lies berharap pandemi segera berlalu, namun demikian dirinya juga berharap kegiatan PKK dan organisasi wanita tetap berjalan dengan menyesuaikan kondisi saat ini. (*)

Read:  Ketua DPP KPN: Jangan Biarkan Pancasila Berlalu Begitu Saja