Operasi Ketupat 2019 Libatkan 119 Personil Gabungan Polres Bantaeng dan Instansi Terkait

Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat.
Pemeriksaan pasukan oleh Kapolres Bantaeng dalam rangka gelar pasukan Ops Ketupat tahun 2019 (28/05/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Sebanyak 119 personil gabungan dari berbagai lembaga akan memperkuat Operasi Ketupat tahun 2019 di Kabupaten Bantaeng. Hal itu disampaikan Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan saat memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat 2019 di Halaman Mapolres Bantaeng, Selasa pagi (28/05/19).

Polres Bantaeng sendiri akan menerjunkan 75 orang. Dibantu perkuatan dari Kodim 1410 Bantaeng, Satpol PP, Dishub dan DinKes serta didukung Basarnas, BPBD dan Senkom Kabupaten Bantaeng.

Read:  Polres Bantaeng Salurkan 430 Paket Zakat Fitrah Bagi Warga Kurang Mampu

Untuk pengamanan di destinasi wisata akan melibatkan Basarnas. Sedang untuk Posko Pelayanan dan Pengamanan akan diisi personil gabungan TNI, POLRI, Dinkes Pemkab Bantaeng, Sat Pol PP dan Dishub.

“Operasi ini melibatkan sebanyak 160335 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur TNI, POLRI, masing masing Pemda serta stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya”, kata Adip.

Disampaikan saat membacakan amanat Kapolri, Tito Karnavian bahwa ada 11 Polda yang masuk skala prioritas pengamanan Ops Ketupat, salah satunya adalah Polda Sulsel. Ops Ketupat tersebut merupakan Ops Kepolisian terpusat dengan skala nasional pada 34 Polda se-Indonesia.

Read:  Aplikasi BCA yang User-Friendly Jadikan Rutinitas Edy #AntiRibet