Mantasia Optimis Menangi Pemilihan Puteri Pariwisata Bantaeng 2019

Mantasia salah seorang Finalis Puteri Pariwisata Kabupaten Bantaeng tahun 2019.
Finalis Puteri Pariwisata Kabupaten Bantaeng tahun 2019, Mantasia bernomor 08 dari Kecamatan Ulu Ere (10/04/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Pemilihan Puteri Pariwisata Bantaeng kembali dihelat untuk tahun 2019. Bergulir sejak Maret 2019 lalu, puncaknya dijdwalkan bakal berlangsung Rabu malam, 10 April 2019 di Tribun Pantai Seruni Bantaeng.

Adalah Mantasia, salah seorang finalis dari Dusun Talakayya, Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Ulu Ere menyatakan optimismenya untuk menjuarai lomba tersebut. Persiapan menghadapi malam puncak dilakukan dengan membekali diri ilmu dan pengetahuan terkait kepariwisataan di Kabupaten Bantaeng berjuluk Butta Toa (Tanah Tua).

Terlebih daerah asalnya di Kecamatan Ulu Ere terkenal dengan beragam destinasi wisata menjanjikan diantaranya Kawasan Agrowisata Ulu Ere, Wisata Alam Pegunungan Loka, Taman Bunga Mini Showfarm, Wisata Alam Bebas Loka Camp dengan fasilitas resort dan outbound, Wisata Alam Pegunungan Lompobattang, Kawasan Perkebunan Apel, Daikong, Strawberry serta tanaman Hortikultura yang menjadikannya pemasok sayur mayur terbesar di Bantaeng.

Read:  Gubernur SulSel Berharap Terumbu Karang Dijaga dengan Membantu TNI AL

Kepada AMBAE, Rabu pagi (10/04/19), Mantasia berharap pengembangan sektor wisata Kabupaten Bantaeng di masa mendatang lebih meningkat lagi dengan mengoptimalkan promosi. Satu diantatanya melalui penguatan kapasitas bagi Puteri Pariwisata.

“Semoga Pemilihan Puteri Pariwisata Bantaeng Tahun 2019 tidak sekedar ajang lomba saja, tetapi bisa dimaksimalkan setelah terpilih nanti”, harap dia.

Dia menitip pesan kepada Pemerintah agar dapat para pemuda dan pemudi Bantaeng dilatih bukan cuma puteri pariwisata terpilih saja. Kalau bisa kata dia, di tiap Kecamatan dan Desa atau Kelurahan ada generasi muda yang menjadi ujung tombak untuk mempromosikan pariwisata.

Read:  Beda Dulu, Edy Kirim THR Hanya Main Scan Kini

Sosial media dan media online lainnya harus dimanfaatkan sebaik mungkin disamping promosi manual seperti biasa. Dengan begitu tingkat kunjungan wisatawan, dia prediksi akan lebih banyak lagi.

Mantasia yang masih duduk di bangku SMA, mengantongi nomor urut 08 pada ajang tersebut. Menjadi orang pertama dari Kecamatan Ulu Ere sejak event itu diadakan.

Sekedar diketahui Mantasia adalah Purna Paskibraka Kabupaten Bantaeng tahun 2018. Di tahun sama, gadis cantik dan ayu kelahiran 14 Oktober 2002 itu mengharumkan nama Bantaeng setelah terpilih menjadi Paskibraka di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Read:  Menuju 4 Hari Belajar Bersama Kemenkumham RI, LBH Butta Persiapkan Anggotanya

Berbekal kecakapan, kepandaian dan pengetahuan mumpuni serta tinggi 168 centimeter, bersama rekannya, Mantasia di pasukan 45A berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus 2018.

Kini Mantasia kembali mencoba peruntungan untuk memenangi Puteri Pariwisata Bantaeng tahun 2019. Masyarakat Bantaeng dan sekitarnya bisa berkontribusi mendukung tekad kuatnya.

Tidak sulit mendukung Mantasia, cukup Follow Akun Instagram @putparbantaeng. Berikutnya Like dan Share foto Mantasia, Finalis 08 dari Kecamatan Ulu Ere.

Akun tersebut memastikan dukungan terhadap Mantasia akan membantunya lolos menuju babak 6 besar. Selanjutnya 6 finalis akan diperhadapkan dengan sejumlah pertanyaan dari dewan juri di malam puncak nanti. (*)