Saksikan Pelantikan Pengurus DPD AGPAII Bantaeng 2019-2024, Wabup Dorong Bersinergi Pemerintah

Pengurus DPD AGPAII Bantaeng dilantik.
Pelantikan oleh Ketua DPW AGPAI SulSel, Muhammad Ihsan (17/11/19).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD AGPAII) Kabupaten Bantaeng baru saja dilantik untuk Masa Khidmat 2019-2024. Pelantikan dilanjutkan penanda tanganan Berita Acara Pelantikan itu berlangsung di Gedung Balai Kartini Bantaeng di Jalan Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Ahad (17/11/19).

Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin hadir langsung di acara tersebut sekaligus menyaksikan pelantikan dan membuka Rapat Kerja yang terangkai selama sehari. Dalam smabutannya mengatakan bahwa kehadiran AGPAII jangan dijadikan organisasi tandingan ataupun justru berseberangan dengan organisasi profesi yang sudah ada seperti PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia), KKG (Kelompok Kerja Guru) dan KKG-PAI.

“Kehadiran AGPAII di Bantaeng itu menambah kita punya ukhuwah, forum silaturahim antara satu sama lain. Saling memperkokoh, bukan mengurangi segmen pasarnya PGRI”, tuturnya.

Dia berharap agar DPD AGPAII Bantaeng membangun komunikasi, koordinasi dan sinergitas bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng. Termasuk bersinergi secara berkesinambungan dengan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkab Bantaeng serta Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng dan seluruh instansi vertikal yang ada.

“Sesuai visi kami, ingin mewujudkan masyarakat Bantaeng yang bahagia lahir bathin, maka kita harus maju dan memajukan daerah kita ini yang dibangun diatas nilai-nilai religius dan budaya serta kearifan lokal”, jelasnya.

Sehingga AGPAII bersama organisasi profesi lainnya semakin mempermudah perjuangan yang digaungkan baik anggotanya maupun jajaran Guru dan Tenaga Pendidik menuju kesejahteraan yang adil dan merata.

Read:  Jurnalis Online Indonesia DPD Bantaeng: Jangan Malu Pakai Batik

Kegiatan yang mengusung tema “Akselerasi Profesionalisme GPAI yang Berkarakter dan Transformatif” itu turut dihadiri Ketua DPW AGPAII SulSel, Muhammad Ihsan, Kepala Bidang PAIS Kanwil Kemenag SulSel, H Muhammad Rasbi, Kepala Kantor Kemenag Bantaeng, H Muhammad Yunus, unsur Forkopimda Bantaeng, Kadis Dikbud Bantaeng, M Basri, jajaran PGRI, Pengawas dan Guru PAI se-Kabupaten Bantaeng.

Ketua DPD AGPAII Bantaeng, Mappasabbi mengatakan bahwa AGPAII yang lahir sejak 10 tahun di Indonesia memang baru nampak keberadaannya di Bantaeng tahun ini. Harapannya, eksistensinya dapat diperlihatkan dalam rangka membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas khususnya pendidikan agama Islam.

“AGPAII ini menjadi suplemen untuk membangun sinergitas dalam rangka membangun SDM berkualitas di Bantaeng”, ujarnya.

Guru PAI tidak hanya dituntut memgemban amnah dan tanggung jawab terhadap pembinaan karakter di sekokah. Namun diharapkan juga bisa bersinergi dengan kemajuan teknologi saat ini.

Read:  Wabup Sahabuddin Tandem Karim Bagada Bersafari Ramadhan di Kecamatan Sinoa

Karenanya kata Guru PAI SMP Negeri 1 Bissappu itu, guru dituntut untuk familiar mengakses teknologi. Jangan lagi ada asumsi jika GPAI (Guru Pendidikan Agama Islam) itu gagap teknologi alias gaptek. (*)