Cinderamata dan Piagam Penghargaan Menutup Masa Tugas 22 ASN Bantaeng

Upacara Hari Kesadaran Nasional dirangkaikan penyerahan piagam penghargaan dan cinderamata kepada 22 ASN Bantaeng yang memasuki masa purnabakti.
ASN Bantaeng yang memasuki masa purnabakti menerima cinderamata dan piagam penghargaan (18/03/2019).

AMBAE.co.id – Bantaeng. Sebanyak 22 orang ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menerima piagam penghargaan dan cinderamata yang telah memasuki Masa Purnabakti dengan TMT (Terhitung Mulai Tanggal) 1 Januari sampai dengan 1 Maret 2019.

Penyerahan dilakukan Asisten II Bidang Ekbang Setda Kabupaten Bantaeng, H Syamsul Suli usai pelaksanaan upacara Hari Kesadaran Nasional di Tribun Pantai Seruni Bantaeng, Senin (18/03/19).

Read:  KOMPAK Bawa Komunitas Kopi dan Rumput Laut Kembangkan Perekonomian Bantaeng

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pagi itu, Dandim 1410 Bantaeng, Nanang Siswoko. Hadir di kesempatan sama diantaranya unsur Forkopimda dan beberapa Kepala OPD Pemkab Bantaeng.

Dandim membacakan sambutan tertulis Pembina KORPRI Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab. Disampaikan ucapan terima kasih kepada ASN bersangkutan atas pengabdiannya sebagai aparatur pemerintah.

“Teruslah berkiprah dan berikan kontribusi kepada masyarakat, negara, bangsa dan agama. Terima kasih atas pengabdiannya selama ini”, tutur Nanang.

ASN yang pensiun kali ini dari kalangan PNS (Pegawai Negeri Sipil) sebanyak 17 orang. Ditambah 5 orang Tenaga Pendidik atau Guru.

Kembali dikatakan Dandim bahwa pelaksanaan melalui peringatan Hari Kesadaran Nasional tiap tanggal 17 setiap bulannya itu dapat lebih memotivasi seluruh ASN untuk semakin meningkatkan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Read:  Kali Kedua Brebes ke Bantaeng, Wabup: Pemerintah Wajib Tangani Orang Miskin

KORPRI merupakan bagian tak terpisahkan dari roda pemerintahan. Dengan begitu ASN dituntut profesionalismenya dalam koridor memelihara dan mempertahankan netralitasnya sebagai aparatur pemerintah.

“ASN harus pantang menyerah, penuh ide, kreatif dan inonatif. Anggota KORPRI tidak pernah berhenti bergerak”, tutupnya. (*)