Laga Perdana Bantaeng Selatan Cup U-40, PS Goles Gowa vs Sinar Pagi Makassar

AMBAE.co.id – Bantaeng. Telah dilangsungkan turnamen sepak bola Bantaeng Selatan Cup Usia 40 yang dibuka secara langsung Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin didampingi putera keempatnya, Arai, Kapolres Bantaeng, Adip Rojikan, Danramil 1410/01 Bantaeng, Syamsul dan Kadispora Bantaeng, Syahrul Bayan, Sabtu, 9 Maret 2019.

Usai prosesi pembukaan, panitia mempertemukan 2 kesebelasan pada laga perdana yakni PS Goles dari Kabupaten Gowa melawan Sinar pagi dari Kota Makassar. Turnamen ini diikuti 8 tim mewakili wilayah selatan-selatan Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel).

Read:  Awali Ramadhan 1440 H, Bupati Bantaeng Ucapkan Selamat Berpuasa
Berselang beberapa detik saja PS Goles menggebrak pertahanan Sinar Pagi. Sepakan keras tak jauh dari titik tengah lapangan berbuah 1 gol untuk PS Goles. Tentu memberi tekanan keras pula bagi Sinar Pagi di awal pertandingan itu.

Bupati Bantaeng malah dikagetkan gol tersebut, pasalnya dia baru saja menginjakkan kaki di luar garis lapangan usai melakukan tendangan pembuka sebagai penanda dimulainya turnamen dimaksud.

“Pernah tonja dulu jago. Mudah-mudahan ini dimanfaatkan dengan baik sambil berolahraga bersama”, ujar Bupati.

Aksi sengit kedua kesebelasan di Stadion Lamalaka Bantaeng itu patut diacungi jempol kata dia karena para pemain merupakan senior pesepak bola di SulSel yang berusia 40 tahun ke atas.

Read:  Bunda PAUD Bantaeng Resmi Dikukuhkan

Turnamen yang hanya berdurasi 35 menit untuk 1 babakan itu akhirnya dimenangkan PS Goles dengan skor akhir 2-0. Pertandingan berikutnya dijadwalkan tiap Minggu dan Sabtu dalam sepekan dari tanggal 9-31 Maret 2019. (*)