Kapolda SulSel yang baru dilantik berkunjung ke Bantaeng, pertama dari 24 Kabupaten/Kota di SulSel.

Terima Kunjungan Kapolda SulSel, Ilham Azikin Laporkan Kondisi Bantaeng Baik

Bantaeng, Senin (18/02). Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin melaporkan bahwa situasi dan kondisi Bantaeng terjaga dengan baik dari sisi keamanan maupun kenyamanan kehidupan bermasyarakat dan berpemerintahan.

Hal itu disampaikan di hadapan ribuan masyarakat Bantaeng dari Tokoh Masyarakat, Pemuda, Agama maupun LSM yang hadir di Gedung Balai Kartini Bantaeng, Senin, 18 Februari 2019 dalam rangka Tatap Muka Kapolda SulSel, H Hamidin bersama Forkopimda dan unsur Pemerintah Daerah Daerah.

Read:  12 Kades Resmi Dilantik, Bupati Bantaeng: Selamat Bertugas

“Secara umum kondisi ketertiban dan keamanan di Kabupaten Bantaeng dalam suasana kondusif dan terkendali”, tegas Ilham.

Dijelaskan juga jika Kapolda SulSel yang belum lama dilantik itu pernah menjabat sebagai Kapolres Bantaeng. Bupati Bantaeng menghaturkan rasa syukur mengingat kehadirannya saat ini dalam kapasitas sebagai Kapolda SulSel.

Dia pun memohon maaf bilamana ketika Kapolda akan meninggalkan ruangan pertemuan kemungkinan akan tertahan. Menurutnya banyak yang kangen dengan kehadiran Kapolda SulSel di Bantaeng yang seakan kembali pulang kampung.

Read:  KOMPAK Bawa Komunitas Kopi dan Rumput Laut Kembangkan Perekonomian Bantaeng

“Sebenarnya Saya dijadwalkan mengunjungi Toraja sekalian melihat pariwisata disana. Tapi Saya bilang Tidak! Saya ingin ke Bantaeng”, ujar Kapolda SulSel.

Hamidin mengatakan bahwa kegiatan Senin siang di Bantaeng itu bagian dari Kunjungan Kerja dalam wilayah Polda SulSel. Dia memilih Bantaeng karena diyakini Bantaeng telah membentuk karakternya selama bertugas di Bantaeng sekitar 10 tahun silam.

Read:  Bupati Bantaeng Serahkan 200 Kartu KUSUKA dan Asuransi Nelayan

“Banyak karakter pekerjaan kepolisian yang Saya bawa dari sini”, tuturnya disambut tepuk riuh hadirin.

Dalam rangkaian kunjungannya di Bantaeng, Kapolda SulSel mengunjungi Mapolres Bantaeng dan Rumah Jabatan Bupati Bantaeng sebelum melanjutkan ke Kabupaten Bulukumba. (*)