Demi Suksesnya Tabligh Akbar di Hari Jadi Bantaeng 768, Polres Turunkan Personil Pengamanan

 

Pengamanan Tabligh Akbar Hari Jadi Bantaeng 768.
Dari kiri ke kanan, Ustadz Das’ad Latif, Bupati Bantaeng, H Ilhamsyah Azikin, dan Personil Polres Bantaeng menuju Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng (06/12/2022).

AMBAE.co.idBantaeng. Jajaran kepolisian turut andil mensukseskan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Bantaeng (HJB) ke-768, satu diantaranya yakni Tabligh Akbar. Dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bantaeng di Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng pada Selasa, 6 Desember 2022.

Tabligh Akbar kali ini menghadirkan Da’i kondang, Ustadz Dr H Das’ad Latif SSos SAg MSi PhD. Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) melalui Kepolisian Resort (Polres) Bantaeng pun menerjunkan personilnya guna melakukan pengamanan.

Dijelaskan Kompol Aswar Anas SSos selaku Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Bantaeng, pengamanan melibatkan 150 personil. Merupakan gabungan dari lima institusi yakni Polres Bantaeng, Komando Distrik Militer (Kodim) 1410/Bantaeng, Sub Detasemen Polisi Militer (Subden POM) XIV/1-2 Bantaeng, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bantaeng, dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Bantaeng.

“Guna mendukung lancarnya kegiatan Tabligh Akbar tersebut, Personil Gabungan dari Polres Bantaeng, Kodim 1410 Bantaeng, Satpol PP Bantaeng, dan Dinas Perhubungan Bantaeng, sebanyak 150 personil melaksanakan pengamanan,” kata Aswar.

Sentra-sentra pengamanan diperkuat di beberapa lokasi. Baik itu jalan raya, terlebih di sekitar kawasan Masjid Agung Syekh Abdul Gani Bantaeng yang beralamat di Jalan Elang, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

“Kegiatan pengamanan dengan menempatkan personil di beberapa titik jalan. Termasuk di dalam area Masjid, guna memberikan kenyamanan kepada para jama’ah,” terangnya.

Ditemui Awak Media di sela-sela kesibukannya bersama personil pengamanan, Aswar menegaskan jika pihaknya bersinergi dan berkolaborasi dengan sejumlah satuan pengamanan di daerah berjuluk Butta Toa (Tanah Tua) ini. Berharap masyarakat, dalam hal ini utamanya jama’ah bisa menjalankan aktivitas keagamaan dengan aman, nyaman, dan tertib.

“Kami bersinergi melaksanakan pengamanan. Ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sangat antusias datang ke Masjid Agung Syekh Abdul Gani untuk menghadiri kegiatan tabligh akbar,” tegas Kabag Ops Polres Bantaeng.

Lanjut dia, tak hanya para jama’ah tabligh akbar yang menjadi target. Terciptanya keamanan dan kenyamanan juga akan dirasakan faedahnya seluruh masyarakat Bantaeng.

Read:  Alimin DS Bakal Penuhi Panggilan DPW JOIN SulSel

Untuk menjamin kelancaran berlalu lintas di jalan raya, Polres Bantaeng berkolaborasi dengan Dishub Bantaeng. Masing-masing personilnya ditempatkan di persimpangan maupun ruas jalan, sehingga pengendara bisa tertib, kemacetan pun dapat terhindarkan. (*)