Sandiaga Uno Kunjungi Desa Wisata Kambo: Semoga Juara

 

Visitasi Sandi ke Desa Wisata Kambo.
Sandiaga Salahuddin Uno (kiri) tiba di Bandar Udara I La Galigo Bua, Kabupaten untuk mengunjungi Desa Wisata Kambo, Kota Palopo (12/10/2022).

AMBAE.co.idPalopo. Kunjungan Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno dan Tim Juri Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 ke 4 desa wisata di Sulsel yang lolos 50 besar ditutup di Desa Wisata Kambo, Kota Palopo, Rabu, 12 Oktober 2022.

Desa Wisata Kambo merupakan yang keempat dan terakhir dikunjungi tim juri ADWI 2022 bersama Menteri Sandiaga Uno. Bulan September lalu, ia berkunjung ke Desa Wisata Campaga Bantaeng dan Desa Wisata Barania Sinjai (diwakili Direktur Tata Kelola Destinasi Kemenparekraf, Indra Ni Tua).

Read:  Devo Khaddafi Tantang 24 Daerah Lahirkan Destinasi Super Prioritas

Sehari sebelum berkunjung ke Kambo, Sandi dijadwalkan berkunjung di Desa Wisata Matano Luwu Timur. Namun berhubung tiba-tiba ada rapat kabinet dengan Presiden Joko Widodo, maka diwakilkan kepada Direktur Tata Kelola Destinasi, Indra Ni Tua.

Setelah penjurian dan visitasi langsung menteri dan tim juri, maka pada bulan ini juga akan diadakan malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (2022) di Jakarta. Pengelola Desa Wisata Matano, Desa Wisata Barania, Desa Wisata Campaga, dan Desa Wisata Kambo akan diundang pada momen tersebut untuk menyaksikan dan sekaligus mendengar pengumuman pemenang di tiap-tiap kategori.

Read:  Prof Jufri Bekali Ilmu Pariwisata Kepada Puteri Anak-Remaja Indonesia

Kadisbudpar Sulsel, Prof Dr Muhammad Jufri hadir mewakili Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terima kasih kepada pengelola dan warga Desa wisata Kambo yang telah memberikan penyambutan yang meriah dan semangat.

“Terima kasih pak Menteri telah datang langsung ke Kambo. Kami menyampaikan salam dari pak Gubernur,” kata Prof Jufri. (*)